Brilio.net - Industri film Hollywood kembali berduka. Salah seorang aktor terbaiknya, Chadwick Boseman meninggal dunia pada Sabtu (29/8). Pemeran tokoh Black Panther itu mengembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan kanker usus yang dideritanya.

Dikutip brilio.net dari akun Twitter @chadwickboseman, pria kelahiran 1977 tersebut ternyata telah mengidap kanker kolon sejak tahun 2016. Kala itu, pertumbuhan sel-sel yang abnormal tersebut telah berkembang ke stadium III.

Namun begitu, kabar mengenai sakit yang diderita Chadwick Boseman ini sendiri baru diketahui publik pada tahun 2020 ini. Pada April lalu, sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah berjalan bersama dengan sang ibu beredar di dunia maya. Dalam foto tersebut, tampak jika badannya menjadi kurus. Dilansir dari KapanLagi, berat badan Chadwick Boseman diduga turun hingga 23 kg.

Loading...

Lebih lanjut, adapun kabar kepergian Chadwick Boseman ini tentunya menyisakan duka yang begitu mendalam. Tak hanya bagi keluarganya, rekan-rekan seprofesinya pun ikut merasa kehilangan sosoknya. Lewat akun media sosial masing-masing, mereka pun lantas mengungkapkan rasa dukanya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (29/8), berikut sederet ucapan belasungkawa dari para artis Hollywood atas kepergian Black Panther. Rest in peace, Chadwick Boseman!

1. Mark Ruffalo merasa terhormat karena pernah mendapatkan kesempatan untuk mengenal dan beradu akting dengan Chadwick.

2. Sterling K Brown mengaku sangat terkejut dengan kabar meninggalnya Chadwick Boseman.

3. Bagi rapper Ice Cube, pemeran Black Panther ini merupakan aktor terbaik di dunia.

4. Kim Kardashian turut merasa kehilangan atas berpulangnya salah satu aktor terbaik Hollywood ini.

5. Meski telah tiada, sosok Chadwick akan selalu ada di hati Don Cheadle.

6. Penyanyi Khalid tak menyangka Chadwick Boseman akan pergi secepat ini.

7. Bagi Tom Holland, Chadwick adalah role mode sekaligus pahlawan yang sesungguhnya. Sosoknya membawa banyak kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarnya.

8. Matthew A Cherry tampak tak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika mengetahui Chadwick meninggal.

9. Bagi Brie Larson, Chadwick adalah sosok yang spesial. Ia selalu memancarkan aura dan energi positif, serta tak segan untuk memberikan semangat kepada orang-orang yang ada di dekatnya.

10. Chris Evans menilai Chadwick adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap pekerjaannya sebagai aktor. Dedikasi Chadwick akan dunia film sungguh luar biasa.