Brilio.net - Kini jadi salah satu selebriti papan atas, jalan yang dilewati Soimah hingga berada di titik sekarang tidaklah mudah. Mengawali kariernya dari panggung ke panggung kecil, Soimah kemudian hijrah ke Jakarta.

Namanya mulai dikenal setelah tampil sebagai penyanyi latar di acara Seger pada 2011. Di awal kariernya tersebut, Soimah belum memiliki tempat tinggal sendiri. Hal tersebut ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Abdel Achrian.

Ia bersama sang suami bahkan harus tinggal selama berbulan-bulan di sebuah hotel. Bukan biaya sendiri, Soimah mengaku akomodasinya saat itu ditanggung sebuah stasiun televisi tempatnya mengisi acara.

"Itu karena akomodasi ditanggung ANTV, modal transportasi, tempat tinggal. Itu masih sama stasiun TV. Tapi namanya di hotel sembilan bulan, habis itu keluar, saking bosennya. Lokasinya itu-itu mulu," ujar Soimah seperti dikutip brilio.net, Selasa (8/12).

Cerita Soimah tinggal di apartemen Niscap © brilio.net

Loading...

foto: YouTube/Abdel Achrian

Lantaran bosan tinggal di hotel, Soimah dan suami kemudian memutuskan untuk pindah tempat tinggal. Karena memilih mencari tempat baru, Soimah dan suami pun rela melepas fasilitas akomodasi yang diberikan pihak stasiun televisi.

"Di kamar hanya ada dia (suaminya) mulu, nggak ada pemandangan lain. Jadi kita memutuskan mencari kontrakan. Pengin suasana baru. Bilang ke ANTV, mereka bilang silahkan pindah tapi bayar sendiri," tambah Soimah.

Setelah memutuskan pindah, Soimah dan sang suami, Koko sepakat untuk menyewa apartemen milik Nicholas Saputra di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Soimah menceritakan jika ia rupanya sudah cukup lama mengenal Nicholas Saputra.

Cerita Soimah tinggal di apartemen Niscap © brilio.net

foto: Twitter/@txtaboutniscap

"Akhrinya tanya-tanya, pinjemlah apartemen Nicholas Saputra. Sudah kenal sebelum jadi artis. Jadi dikenalin sama Juki sama temenku. Dia sudah kenal lama sama Nicholas. Jadi kenalan sama Nicholas sebelum ke Jakarta," tutur Soimah.

Meski banyak apartemen yang disewakan dalam hitungan tahun, namun saat itu Soimah diperbolehkan untuk menyewa apartemen Nicholas dengan bayaran bulanan. Bukan tanpa alasan, saat itu Soimah belum memiliki banyak penghasilan jika harus membayar tahunan.

"Di situ selama setahun. Setahun terus Nicholas bilang mau jual apartemen. Mau nggak mau kita cabut terus tidur di garasi poskonya Cagur. Tiga bulan itu," tutur Soimah.

Cerita serupa jika pernah diungkapkan suami Soimah, Koko melalui akun Instagramnya beberapa waktu lalu. Mengunggah potretnya bersama Nicholas Saputra, Koko menyebut jika aktor berdarah Jerman merupakan salah satu orang yang menolong keluarganya di awal karier.

Cerita Soimah tinggal di apartemen Niscap © brilio.net

foto: Twitter/@txtaboutniscap

"Ini salah satu orang yang menolong keluarga saya ketika mulai dapat banyak kerjaan di Jakarta... Merelakan 1 apartemennya dipinjamkan ke keluarga saya..maturnuwun banget mas Nik...Gusti Allah sik mbales," tulis Koko dalam caption.

Unggahan tersebut pun sempat menjadi perbincangan hangat para pengguna media sosial. Berbagai pujian ditinggalkan warganet bagi sikap Nicholas Saputra yang selama ini jarang terekspos.