Brilio.net - Pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan namun juga dua keluarga. Karena itulah, ketika menikah, seseorang biasanya meminta restu kepada orang tua. Tidak selalu berjalan sesuai yang diinginkan, kadang ada kalanya para pasangan tak mendapat restu. Namun demi melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, segala upaya pun dilakukan untuk meyakinkan kedua keluarga.

Hal tersebut sepertinya juga dialami oleh pasangan selebriti Tanah Air. Setelah memperjuangkan cintanya, mereka pun membuktikan bisa hidup dengan bahagia bersama pasangan pilihannya.

Nah, berikut cerita perjuangan tujuh pasangan seleb saat meminta restu menikah, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/1).

1. Judika dan Duma Riris.

Perjuangan pasangan seleb mendapat restu © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@duma_riris

Kerap menuangkan segala perasaannya lewat lagu, penggemar Judika tentu tak asing lagi kan dengan lagu 'Mama Papa Larang'. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini memang menulis lagu tersebut sesuai dengan kondisinya saat ini yang masih berjuang mendapatkan restu dari orang tua Duma Riris.

Setelah lima tahun, Judika pun mampu memenangkan hati calon mertuanya. Tak lama setelah mengantongi restu, Judika langsung mengadakan pertemuan antar dua keluarga dan merencanakan pernikahan. Kini, rumah tangga Judika dan Duma Riris juga tampak harmonis dan tak pernah diterpa gosip miring.

2. Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Perjuangan pasangan seleb mendapat restu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@titi_kamall

Titi Kamal dan Christian Sugiono telah menikah pada 6 Februari 2009 lalu, sebelumnya hubungan pasangan yang sudah menjalin asmara selama 9 tahun ini sempat terganjal restu orang tua. Pasalnya sang ibu, Ny. Elly Rosmiati dikabarkan sempat khawatir dengan perbedaan keyakinan di antara mereka. Namun setahun sebelum menikah, sang ibu pun memberikan pernyataan menggembirakan bahwa ia sudah memberikan restu dan menyerahkan keputusan pada Titi Kamal. Ia juga menyebut ingin putrinya bahagia dengan siapapun pilihannya.

"Saya sebagai orang tua, terserah Titi. Kalau mau cepat, silahkan. Kalau mau lama, terserah. Yang penting baik buat dia. Sebagai orang tua, saya hanya bisa mendukung dan memberi masukan," ungkap Elly, seperti dikutip Kapanlagi.com.

3. Lyra Virna dan Muhammad Fadlan.

Perjuangan pasangan seleb mendapat restu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@lyravirna

Hubungan Lyra Virna dan Muhammad Fadlan juga sempat tak mendapat restu. Keduanya pun menikah siri selama kurang lebih 3 tahun. Setelah orang tua Lyra Virna bersedia memberikan restunya, pasangan ini pun langsung meresmikan hubungan mereka pada tahun 2016 lalu.

4. Desta dan Natasha Rizky.

Perjuangan pasangan seleb mendapat restu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@natahsarizkynew

Hubungan Desta dan Natasha Rizky pada awalnya juga tak mendapat restu. Kala itu, orang tua Natasha Rizky sempat ragu karena sang putri baru berusia 20 tahun. Terlebih, jarak usia Desta dan Natasha Rizky terpaut jauh yakni 16 tahun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Natasha Rizky saat meluncurkan buku bertajuk 'Katanya Nikah Muda(h)'. Ia mengatakan perjuangan meminta restu ini sebenarnya harus yakin terlebih dahulu apakah pasangannya memang benar-benar tepat.

"Harus yakin dulu, yakin enggak jodohnya. Kalau orang cukup materi dan mental, tapi enggak yakin sama orang ini ya susah. Nikah kan seumur hidup, ketemu terus sama dia," ujarnya, seperti dilansir dari Dream.co.id.

Namun dengan segala upaya, Natasha Rizky pun berhasil meyakinkan orang tuanya. Kini, rumah tangga Desta dan Natasha Rizky semakin bahagia dengan kehadiran 3 orang anak.

5. Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Perjuangan pasangan seleb mendapat restu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@asmirandah89

Pasangan yang menikah pada 22 Desember 2013 ini ternyata juga sempat tidak mendapat restu orang tua. Diketahui orangtua Asmirandah tidak setuju putrinya menikah dengan Jonas Rivanno karena keduanya berbeda keyakinan. Asmirandah dan Jonas Rivanno pun mengaku telah memperjuangkan restu dan memutuskan untuk menikah di luar negeri. Kini, pasangan ini tengah berbahagia dengan kelahiran anak pertama.

6. Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

Perjuangan pasangan seleb mendapat restu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Sebelum memutuskan untuk menikah, ayah dari Cut Meyriska tidak merestui hubungannya dengan Roger. Bahkan hingga Roger datang ke Medan menemui keluarga Cut Meyriska.

Lewat vlog Rans Entertainment, Roger pun menyatakan bahwa niat baik untuk menjalin hubungan yang serius dengan Cut Meyriska lah yang membuatnya terus bertahan. Roger juga mengaku paham dengan sikap orang tua Cut Meyriska.

"Orang tua yang menjaga dari lahir dan harus melepaskan anak perempuannya pada seseorang untuk berkeluarga, ya pastinya akan selalu berhati-hati. Jadi ya harus meyakinkan kita bisa menjaga, mengurus, dan membahagiakan," ungkap Roger.

Hingga pada akhirnya, Cut Meyriska mengatakan bahwa sang ibu tiba-tiba datang ke kamarnya di pagi hari dan menanyakan kapan Roger akan datang melamar. Kalimat singkat itu rupanya menjadi tanda bahwa hubungan keduanya sudah mendapat restu.

7. Indah Permatasari dan Arie Kriting.

Perjuangan pasangan seleb mendapat restu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@indahpermatas

Hari Selasa (12/1) kemarin, Indah Permatasari resmi dinikahi oleh aktor dan stand up comedian, Arie Kriting. Karena kedua orang tua Indah yang tak terlihat datang di acara tersebut, muncul rumor bahwa pernikahan ini tak mendapat restu. Tak mau ada yang salah paham, Indah lantas buka suara terkait pemberitaan tersebut.

Indah sendiri bukannya tanpa usaha untuk minta restu pada kedua orangtuanya untuk menikah dengan Arie Kriting. Bahkan, Ia telah melakukan usaha tersebut selama 3 tahun.

"Sebuah perjuangan besar saya selama tiga tahun dengan @Arie_Kriting kepada khususnya Ibu saya. Namun saya nyatanya tidak bisa memenuhi keinginan semua orang. Tapi yang pasti perjuangan itu selalu ada walau tak semua orang tau. Semangat!" tulis Indah lewat akun Twitternya @IndahpermataS_