Brilio.net - Usai menikah, Opick dan Bebi Silvana jalan-jalan di Turki. Mereka juga melakukan berbagai aktivitas, salah satunya mengunjungi tempat bersejarah. Dari makam nabi Syuaib hingga laut mati sudah mereka kunjungi.

Pada Selasa (7/5), pelantun 'Tombo Ati' itu kembali ke Tanah Air. Saat kembali ke Tanah Air, mereka membawa sepenggal kisah yang luar biasa.

Opick mengaku mendapat sehelai rambut Rasulullah dari seorang ulama di Turki. Tentu ia sangat gembira sekaligus merasa terhormat dengan hal ini.

"Ini Insya Allah rambut baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja," kata Opick seperti dikutip dari Liputan6, Rabu (8/5).

Melalui akun Instagramnya pula, Bebi Silvana sang istri juga menuturkan bahwa ada hal menakjubkan yang terjadi selama perjalanan dari Turki ke Indonesia untuk membawa helai rambut Rasulullah.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Shallu 'Ala Nabi... kemuliaan buat Mas Opick & Indonesia diberi amanah untuk menjaga beberapa helai rambut Rasulullah shalallahu alaihi wassallam dari Dewan Mursyid International di Turkey Kami disambut Oleh para muhibbin dan Sahabat Media masa di Airport Soeta....tadi Siang,dan Subhanallah Prosesi Berjalan Lancar tanpa Kendala Apapun, Sorak Gembira dengan Senandung Sholawat mengiringi Kedatangan Rambut Rasulullah. . Ada hal yang mengagumkan,yaitu sepanjang Kami membawa Rambut Rasululloh Awan Menutupi Kendaraan Kami,Baik di darat maupun Udara. . . . Rahmat Allah buat Rakyat indonesia dan Tanah Air semoga ini Jalan untuk menyatukan Bangsa Indonesia yg sedang Berselisih Satu dgn lainnya. . . . Sholu Alla Nabi.. . . . . . #rambutrasul #opick #bebisilvana #rambutnabi

A post shared by tomboati (@bebi.silvana) on

"Yaitu sepanjang kami membawa rambut Rasulullah, awan menutupi kendaraan kami. Baik di darat maupun udara," tulis Bebi Silvana.

Bebi Silvana berharap amanah yang dipegang Opick untuk menjaga helaian rambut Rasulullah bisa membawa kebaikan. Tak hanya untuk suaminya secara pribadi, namun juga untuk bangsa Indonesia.

"Rahmat Allah buat Rakyat indonesia dan Tanah Air semoga ini Jalan untuk menyatukan Bangsa Indonesia yg sedang Berselisih Satu dgn lainnya," kata wanita berhijab itu.

Sementara itu, kepulangan Opick ke Indonesia, Selasa (7/5/2019) sore juga disambut dengan hangat oleh beberapa pihak. Selawat juga dilantunkan dalam kesempatan tersebut.

"Kami disambut Oleh para muhibbin dan Sahabat Media masa di Airport Soeta tadi Siang, dan Subhanallah Prosesi Berjalan Lancar tanpa Kendala Apapun, Sorak Gembira dengan Senandung Sholawat mengiringi Kedatangan Rambut Rasulullah," ungkap Bebi Silvana.

Opick tak tahu bagaimana hingga dia yang terpilih menerima helai rambut Nabi Muhammad itu. Dia mengaku sudah punya firasat dan sempat bermimpi kejatuhan bintang dan bulan. Dia juga sempat mimpi lihat telaga jernih yang menjadi sumber minum banyak makhluk hidup.

Fenomena yang dialami Opick ini mengundang beragam komentar dari warganet. Berikut kata warganet.

"Subhanallah semoga amanah dan berkah bagi kita semua yaaahh Amin yra," tulis akun Instagram @tinongkebaya11.

"Maa syaa ALLAH teh merinding liatnya semoga kelak kita semua termasuk umat yg mendapt syafaat dr rosulullah," ujar akun Instagram @sitiariezariez.

"hanya alloh yg tau," kata akun Instagram @_monoks_bobotoh.