×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara 6 seleb ajarkan anak berpuasa ini inspiratif

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Cara 6 seleb ajarkan anak berpuasa ini inspiratif

Ada yang diajak sahur ada yang diajarkan untuk berpuasa setengah hari.

08 / 05 / 2019 10:50

Brilio.net - Saat ini, umat muslim di seluruh dunia tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan tahun 1440 Hijriah. Selama satu bulan, penganut ajaran agama Islam diwajibkan menahan lapar dan hawa nafsu dari waktu sahur hingga berbuka puasa di petang hari.

Sebagai kewajiban umat Islam, puasa di Bulan Ramadan pun diajarkan orangtua kepada anak-anak sejak kecil. Hal itu diberikan agar mereka terbiasa dan memiliki pembekalan mengenai tata cara melakukan ibadah tersebut ketika dewasa.

Tidak terkecuali para artis di Tanah Air yang telah berkeluarga. Bagi mereka yang telah memiliki anak, banyak cara yang dilakukan untuk memberikan pembekalan tentang puasa. Meski masih kecil, sejumlah anak seleb di Indonesia telah diajari berpuasa oleh orangtuanya.

Bagaimana caranya? Biar nggak penasaran, brilio.net menghimpun cara 6 seleb ajarkan anak berpuasa, Rabu (8/5) berikut ini.

1. Zaskia Adya Mecca.

Loading...

cara seleb ajarkan puasa © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Istri sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca telah dikaruniai empat orang anak. Meskipun anak-anaknya masih kecil, Zaskia telah menerapkan cara untuk memperkenalkan puasa sebagai kewajiban di bulan Ramadan.

Ia menanamkan pada anak-anaknya bahwa puasa sebagai bentuk ibadah yang yang merupakan kebutuhan, sehingga menurutnya ketika dijalankan tidak akan berat, namun menyenangkan. Oleh karenanya, ia menekankan kepada anak-anaknya untuk tidak menjadikan puasa sebagai beban. Selain itu, ia menanamkan kepada anaknya untuk menyambut bulan Ramadan dengan perasaan yang senang.

2. Ayu Ting Ting.

cara seleb ajarkan puasa © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@ayutingting92

Pedangdut Ayu Ting Ting mulai mengajarkan putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razah untuk berpuasa sejak dini. Ia diketahui memberikan penjelasan dan pengenalan kepada Bilqis sejak usia tiga tahun. Saat waktu sahur, Bilqis diajak untuk ikut menyantap makanan walaupun ia belum mulai berpuasa.

3. Wendi Cagur.

cara seleb ajarkan puasa © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@wendicagur

Sejak tahun 2017, Wendi Cagur telah mengajarkan kedua anaknya, Audie Oryza Sativa dan Aditya Manilkara Kauki untuk berpuasa. Meski masih kecil, mereka telah berpuasa walaupun terkadang tidak satu hari penuh. Wendi Cagur mengaku harus pelan-pelan ketika mengajari anaknya untuk berpuasa, yakni dengan cara yang santai. Sebagai penghargaan, ia pun memberikan hadiah kepada anaknya apabila dapat berpuasa satu hari penuh.

4. Nindy Ayunda.

cara seleb ajarkan puasa © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

Penyanyi Nindy Ayunda diketahui telah mengajarkan putra sulungnya, Abhirama Danendra Harsono sejak umur 6 tahun. Karena masih kecil, Nindy mengajari Abhi berpuasa meski hanya setengah hari.

Berbeda dengan Wendi Cagur, Nindy enggan memberikan hadiah bagi anaknya yang telah mau berpuasa. Menurutnya, hal itu bisa menjadi kebiasaan buruk bagi anaknya memint hadiah. Meski demikian, ia mengaku selalu memberikan pujian pada anaknya ketika melakukan hal-hal yang baik, termasuk berpuasa.

5. Narji Cagur.

cara seleb ajarkan puasa © 2019 brilio.net-foto: liputan6.com

Rekan Wendi Cagur, Narji Cagur juga tidak lupa mengajarkan kedua anaknya untuk berpuasa di bulan Ramadan sejak dini. Nail, anak pertamanya yang kini duduk di bangku sekolah dasar bahkan telah menjalani puasa satu hari penuh. Sementara itu, adiknya Sena masih berlatih puasa selama setengah hari. Menurutnya, kebiasaan baik itu tidak lepas dari didikan keluarga dan lingkungan sekolah anaknya yang mendukung.

6. Wanda Hamidah.

cara seleb ajarkan puasa © 2019 brilio.net-foto: Instagram_hamidah

Seleb Wanda Hamidah telah memiliki enam orang anak. Ia diketahui telah membiasakan anak-anaknya berpuasa sejak Taman Kanak-Kanak, meski hanya setengah hari. Bahkan, anaknya telah terbiasa berpuasa di lingkungan sekolah yang mayoritas muridnya menganut agama berbeda. Untuk memotivasi anak-anaknya, Wanda Hamudah memberikan keleluasaan bagi anak-anaknya untuk memilih menu berbuka. Selain itu, ia juga menyiapkan hadiah untuk mereka.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more