Brilio.net - Setiap bulan Ramadan, umat muslim diminta menahan lapar dari sebelum terbitnya fajar hingga bedug magrib. Agar kuat menjalani ibadah puasa, dianjurkan untuk makan sahur. Tujuannya agar stamina terjaga dan badan tidak lemas. Apalagi, saat puasa banyak orang yang masih bekerja.

Di bulan Ramadan ini, Luna Maya juga masih aktif bekerja. Ia mengisi beberapa acara di stasiun televisi. Dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com, Rabu (8/5), meski beraktivitas padat, Luna Maya tidak pernah merasakan beratnya puasa.

"Justru kalau nggak kerja, jadi lebih berasa. Aku nggak pernah membedakan, kalau puasa jadi nggak kerja. Itu alasannya terlalu mengada-mengada 'Oh, karena puasa jadi kurangi kerjaan', ya nggak. Puasa kewajiban, kerja juga kewajiban. Nggak ada tuh dalam kamus, karena puasa jadi nggak kuat kerja," kata Luna Maya.

Agar tetap kuat menjalani pekerjaan selama bulan Ramadan, Luna Maya tetap makan sahur. Mantan kekasih Ariel Noah ini lebih memilih makan makanan sahur yang tidak terlalu berat, seperti nasi.

"Makanan nggak ada favorit ya, yang sehat-sehat aja. Yang bisa membuat energi sampai 12 jam nggak makan. Misal jus, aku jarang makan berat-berat sih. Jarang makan nasi kalau sahur," kata Luna maya.

Loading...

Selama bulan Ramadan, Luna Maya mengisi salah satu program ANTV, yaitu Sahurnya Pesbukers. Ini menjadi program sahur pertama Luna Maya setelah empat tahun vakum terlibat dalam acara tersebut.

"Udah berapa tahun ya absen, lumayan lama absen, mungkin 4 tahun. Ini baru acara sahur lagi. Karena mau nyibukin diri aja. Film belum ada, film ada baru setelah Ramadan, bulan Juli. Ya, dari pada kosong ya udah lah," tutup Luna Maya.