Brilio.net - Merepresentasi keragaman budaya Indonesia, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan busana tradisional Bali saat menghadiri acara upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta pada hari Kamis (17/8). Di kesempatan itu, Iriana Jokowi tepatnya mengenakan kostum penari legong Bali. Ia mengenakan gelungan (hiasan kepala) dan gelang, lengkap dengan busana hijau mencolok dengan lukisan daun-daun dan hiasan bunga-bunga yang jadi ciri khas busana tradisional.

Wajah Iriana juga tampak manis dengan riasan bold menyesuaikan busana adat yang dikenakan. Alisnya tampak tegas dan bulu mata palsunya natural. Begitu pula pengaplikasian eyeshadow coklat, contour, highlighter, serta blush pink yang lembut.

Bibirnya di rias dengan lipstik merah yang membuat penampilan Iriana menonjol dan elegan. Tak lupa, tambahan tiga titik di dekat outer corner serta aksesoris khas Bali di tengah alis agar penampilan Iriana identik dengan penari Legong.

Cerita MUA yang merias Iriana Jokowi © Instagram

Cerita MUA yang merias Iriana Jokowi
Instagram/@bennusorumba

Rupanya dibalik makeup sang ibu negara yang apik dan menawan, ada tangan dingin seorang makeup artist (MUA). Yap, dia adalah Bennu Sorumba.

Untuk kesekian kalinya, Bennu kembali mendapat kepercayaan untuk mendandani Iriana Jokowi untuk acara HUT RI ke-78. Bahagia mendapatkan kesempatan tersebut, Bennu Sorumba membagikan curhatan bahagianya saat bisa mendandani ibu negara.