Brilio.net - Belakangan, nama Mawar AFI disorot karena kabar perceraiannya dengan Steno Ricardo. Dalam pernyataan di Instagram Stories, Mawar menyebut jika Steno Ricardo telah menjalin asmara dengan mantan pengasuh anak-anaknya yang bernama Susi.

Hal tersebut juga diungkapkan Mawar lewat perbincangannya dengan Ruben Onsu di podcast The Onsu Family. Mawar sempat syok mengetahui sang suami telah menikah kembali, tak lama setelah ia bercerai pada 11 Januari 2022 lalu.

mawar ungkap perlakuan pada babysitternya © berbagai sumber

foto: YouTube/The Onsu Family

"Loh ini ini? Yang pernah kerja sama kita? 'Iya betul' (jawab sang suami). Di situ saya jujur, perasaan saya campur aduk. Ada sedikit rasa terkhianati. Karena saya berfikir, mereka menikah, saya baru ketok palu kemarin. Kapan mereka dekatnya?," cerita Mawar dilansir brilio.net pada Selasa (1/3).

Mawar AFI pun sebelumnya tak pernah berfikir jika mantan suaminya menikahi Susi. Pasalnya selama ini, Mawar menganggap baby sitter anak-anaknya seperti adik sendiri. Ia bahkan tak pernah membedakan perlakuan baby sitternya dengan yang lain.

"Selama ini, saya menganggap wanita itu seperti adik sendiri. Saya bisa memberikan bukti, bahwa saya tidak pernah menganggap dia orang lain dalam artian kastanya beda. Ini tuan, nggak. Bahkan, kami makan pun satu meja makan," tuturnya.

Terkait anggapan banyak orang yang menyebut jika Mawar tak terima dengan keputusan mantan suami, dia menepisnya. "Jadi, kalau dibilang saya tidak menerima pernikahan mantan suami saya karena beliau seorang mantan babysitter tidak benar," tambahnya.

Dalam obrolannya dengan Ruben, Mawar mengaku, melakukan semua ini semata-mata hanya untuk memperjuangkan hak asuh ketiga anaknya. Juara ketiga AFI ini mengatakan, tak pernah memandang seseorang dari statusnya.

mawar ungkap perlakuan pada babysitternya © berbagai sumber

foto: Instagram/@mysamawar

"Saya nggak mau ada pikiran seperti, saya nggak bisa move on. Saya nggak terima pernikahan saya, saya cemburu. Allah Maha Mengetahui, saya tidak ada cemburu sama sekali. Tidak ada. Tapi yang perlu digaris bawahi di sini, saya memperjuangkan hak anak. Hak asuh hak perwalian," ucap Mawar.

"Sekali lagi, saya tidak pernah merendahkan status sosial dia status pekerjaan dia. Silahkan, kalau memang mantan nanny saya itu termasuk nanny yang kompeten," imbuhnya.

Mawar AFI pun akhirnya membeberkan tabiat buruk mantan babysitternya. Disebutkan, Susi adalah sosok yang tidak bertanggung jawab atas pekerjaannya sebagai pengasuh ketiga anaknya.

"Baru kerja satu bulan, pulang, hilang satu bulan, masuk lagi satu bulan itu. Dua bulan hilang, masuk lagi cuma dua minggu. Gimana bondingnya?," terang Mawar.

Kekecewaan Mawar semakin meradang mendengar alasan Susi memutuskan untuk pulang. Mantan babysitternya menyebut jika ia lebih berkompeten mengurus anak dibandingkan Mawar AFI.

"Apalagi sampai saya pernah mendengar alasannya, dia itu keluar bekerja karena nggak enak. Nggak enak karena anak-anak terlalu dekat dengan dia daripada saya," kata Mawar.

Tak terima mendengar hal itu, Mawar pun kesal. Sambil menangis, Mawar mengisahkan perjuangannya sebagai ibu. Ia sedih ketika Susi menyebut jika ia lebih dekat dengan anak-anaknya.

mawar ungkap perlakuan pada babysitternya © berbagai sumber

foto: YouTube/The Onsu Family

"Saya menyusui anak full S3 ASI. Gimana bisa saya yang menyusui siang dan malam digantikan sama orang yang satu bulan datang, off, datang berikutnya off lagi, lalu cuma dua minggu? Gimana saya bisa dikalahkan, itu yang saya nggak rela," ungkapnya sambil menangis.