Brilio.net - Pesinetron Nikita Willy memilih untuk terbang ke Amerika Serikat jelang kelahiran anak pertamanya. Bersama sang suami, Nikita menyebut jika akan tinggal sementara waktu di Negeri Paman Sam tersebut. Namun bukan tanpa alasan, Nikita mengungkapkan akan melahirkan di Amerika.

Melalui kanal YouTube miliknya, Nikita Willy dan Indra menjelaskan beberapa alasan yang menguatkan mereka untuk melahirkan buah hati di Amerika Serikat. Salah satunya, mereka ingin mendapatkan fasilitas terbaik untuk sang buah hati dan Nikita.

Nggak hanya itu, nantinya Nikita Willy akan melahirkan di rumah sakit Cedars-Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat. Disebutkan, Cedars-Sinai Medical Center menjadi salah satu rumah sakit langganan selebriti Hollywood saat melahirkan seperti Kardashian, Beyonce, hingga Victoria Beckham.

Lebih lanjut, yuk simak rangkuman brilio.net dari YouTube Nikita Willy Official, cerita Nikita Willy tinggal di Amerika pada Senin (28/2).

1. Alasan tinggal di Amerika.

cerita nikita willy tingga di amerika © berbagai sumber

foto: YouTube/Nikita Willy Official

Ada beberapa alasan yang jadi pertimbangan Indra Priawan dan Nikita Willy untuk tinggal di Amerika serikat sementara waktu. Salah satunya, karena Amerika dikenal sebagai salah satu negara dengan fasilitas terbaik di dunia. Pasangan ini ingin memberikan yang paling baik untuk sang buah hati.

"Sebenarnya ada beberapa hal. Tapi hal yang pertama adalah karena kita ingin mendapatkan fasilitas kesehatan buat anak kita dan Niki saat melahirkan. Dan yang kedua, karena kita tahu kondisi Covid-19 saat ini kan agak tidak terkendali, jadi kita pengennya pas Nikita melahirkan dan baby-nya lahir maunya mendapatkan perawatan yang terbaik," terang Indra Priawan.

2. Keputusan diambil setelah diskusi bareng keluarga.

cerita nikita willy tingga di amerika © berbagai sumber

foto: YouTube/Nikita Willy Official

Pasangan ini menambahkan, keputusan tersebut diambil setelah melalui diskusi panjang dengan keluarga. Selain itu, mereka juga sebelumnya sudah meriset beberapa hal, mulai dari dokter hingga rumah sakit yang terbaik untuk buah hati.

"Dan waktu itu sudah diskusi dengan beberapa keluarga dan beberapa teman-teman yang pernah mereka lahiran di sini, mereka bilang semua fasilitas kesehatan, dokternya, rumah sakitnya itu bener-bener bagus. Kita juga cocok pas riset. Ya sudah di sini," tutur Indra menambahkan.

3. Nikita bisa beraktivitas secara bebas selama di Amerika.

cerita nikita willy tingga di amerika © berbagai sumber

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Di sisi lain, Nikita Willy merasa bisa beraktivitas secara bebas selama berada di Amerika Serikat dibandingkan di Indonesia. Jika biasanya ia hanya bisa di apartemen saja, namun selama di Amerika ia bisa menjalani aktivitas outdoor. Ia bebas beraktivitas tanpa ada tawaran syuting.

"Banyak sekali benefit yang aku dapatkan sebagai ibu hamil ketika kita stay di sini. Mungkin kalau di Jakarta kan sekarang aku nggak nerima kerjaan apapun, nggak terima syuting pada saat kehamilan. Jadi kerjaannya cuma di apartemen doang, duduk," ucap Nikita Willy.

"Kalau di sini aku bisa melakukan pekerjaan rumah sendiri, aku bisa jalan outdoor, nature. Banyak sekali aktivitas yang bisa aku lakukan dan itu menurut aku bermanfaat banget. Jadi aku di sini juga bisa lebih aktif," imbuhnya.

4. Tanpa asisten rumah tangga (ART).

cerita nikita willy tingga di amerika © berbagai sumber

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Selain ingin memberikan fasilitas terbaik untuk buah hati, pasangan ini juga berkomitmen untuk hidup lebih mandiri. Nikita Willy menyebut jika ia tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) dan sopir selama di Amerika Serikat.

"Menjadi salah satu alasan kita tinggal di sini pun karena kita kita nggak mau melakukan hal yang sama seperti di Jakarta. Kalau kita memakai nanny juga, atau pakai driver gitu-gitu sama saja seperti kehidupan di Jakarta," ungkap Nikita.

"Jadi supaya kita experience something else, something new, makanya kita nggak ada yang bantu. Maksudnya kita ngelakuin semuanya sendiri. Tapi nggak menutup kemungkinan juga kita akan sewa nanny sebulan sekali buat membersihkan rumah," tambahnya.

5. Akan melahirkan di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center.

cerita nikita willy tingga di amerika © berbagai sumber

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Rencananya, Nikita Willy akan melahirkan di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Jadi rumah sakit terbaik di Amerika Serikat, sederet selebritis Hollywood pun pernah melahirkan di rumah sakit tersebut, seperti Kardashian hingga Victoria Beckham.

"Jadi kita akan lahiran di rumah sakit Cedars-Sinai. Ini rumah sakit terbaik di Amerika Serikat. Kalau kalian baca berita, banyak selebritis dunia kayak Kardashian, Jenner, Beyonce, Victoria Beckham lahiran di rumah sakit ini," kata Nikita Willy.

Bukan cuma itu saja, pemain sinetron Putri yang Ditukar ini juga akan ditangani dokter kandungan langganan artis Hollywood.

"Obgyn yang akan menangani proses lahiran baby nanti adalah dokter Thais Aliabadi, jadi dokter ini yang menangani lahiran Kylie Jenner, Chrissy Teigen dan masih banyak selebriti lagi," tutur Nikita Willy.

6. Tidak gunakan jasa babysitter.

cerita nikita willy tingga di amerika © berbagai sumber

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Tinggal di Amerika hingga melahirkan, pasangan ini juga berkomitmen untuk tidak menggunakan jasa babysitter selama merawat anak. Mereka menyebut, jika akan merawat anak pertamanya dengan bantuan anggota keluarga yang akan datang saat Nikita melahirkan.

"Nanti bakal dateng banyak keluarga buat jenguk dan ngelihat baby juga. Selain kita berdua pasti ada banyak anggota keluarga yang bantuin kita," beber Indra Priawan.

"Kita nggak pakai babysitter di sini karena nanti bakal ada mommy, mamah, tante-tante juga. Aku lebih merasa nyaman dengan anggota keluarga," timpal Nikita Willy.