Brilio.net - Irish Bella merupakan putri pertama dari pasangan Johan de Beule dan Susanti Arifin. Sebelum akhirnya menetap tinggal di Jakarta, tak banyak yang tahu jika Irish lahir dan besar di Cirebon, Jawa Barat. Bahkan ia juga mengaku sempat mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) di sana.

Meski sudah puluhan tahun berlalu, rupanya ada sebuah momen tak terlupakan yang pernah dialami Irish ketika masih SD. Wanita yang akrab disapa Ibel ini menuturkan semasa sekolah ia kerap menjadi korban bullying oleh teman-teman.

cerita Irish Bella dibully YouTube

foto: YouTube/Aish TV

"Aku jujur waktu aku SD, aku pernah dibully juga. Aku dibully waktu aku tinggal di Cirebon. Aku satu-satunya anak bule di sekolah," ungkap Ibel seperti dikutip dari kanal YouTube Aish TV, Senin (27/7).

Dilansir dari kanal YouTube Aish TV, kepada Aurel Hermansyah, Ibel mengatakan ia di-bully hanya karena namanya berbeda saja. Diketahui, nama asli Irish Bella adalah Yris Jetty Dirk de Beule. Karena susah diucapkan, namanya sering kali jadi bahan bercandaan teman-temannya.

cerita Irish Bella dibully YouTube

foto: YouTube/Aish TV

"Namaku kan aneh Yrish Jetty Dirk de Beule. Orang tuh sering ngejek aku, Irish de beo, Irish de beo," tuturnya.

Teman-teman sekolahnya sengaja memelesetkan nama Ibel dengan kalimat yang kurang menyenangkan. Lantaran perlakuan bullying siswa-siswa itu, membuat istri dari Ammar Zoni ini drop dan merasa terganggu.

"Itu ngaruh banget. Kayak waktu itu aku nggak bisa fokus sekolah, diketawain orang-orang. Padahal sebenarnya bukan karena aku jelek atau gendut. Cuma karena aku berbeda, karena aku bule sendiri," jelasnya.

Artis 24 tahun ini menambahkan dampak bullying itu sangat terasa dalam kehidupannya. Ketika dirinya sudah dewasa sekalipun, Ibel masih mengingat jelas kenangan bullying yang dialaminya waktu kecil.