Brilio.net - Pandemi corona membuat masyarakat harus melakukan social dan physical distancing. Seluruh aktivitas masyarakat dibatasi guna memutus rantai penyebaran virus ini.

Beberapa daerah juga diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga masyarakat tidak bisa bebas melakukan berbagai kegiatan.

Imbauan social dan physical distancing turut dipatuhi oleh para selebriti Tanah Air. Bahkan, tak sedikit selebritis Indonesia yang harus tinggal terpisah dari pasangan selama pandemi virus corona ini. Ada yang terpisah karena pekerjaan dan tinggal di kota berbeda.

Tak hanya itu, ada juga selebriti yang terpaksa LDR beda negara karena dampak lockdown. Mereka tak dapat pulang ke Indonesia atau berkunjung ke negara lainnya untuk jangka waktu yang belum dapat ditentukan.

Lantas siapa saja selebriti yang terpaksa tinggal terpisah dengan pasangannya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/4), berikut cerita 6 seleb yang harus tinggal terpisah dengan pasangan karena pandemi corona.

1. Melaney Ricardo & Tyson.

seleb LDR karena corona © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@melaney_ricardo

Sebelum wabah corona menyerang Indonesia dan Australia, Tyson harus pulang ke Australia karena ada keperluan keluarga di sana. Namun ketika urusannya sudah selesai, Tyson tidak bisa kembali ke Indonesia karena Australia lockdown. Sampai sekarang ia masih berada di negara asalnya itu dan belum tahu kapan bisa kembali ke Jakarta.

2. Vega Darwanti.

seleb LDR karena corona © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@vegadarwanti123

Sejak 13 tahun lalu Vega Darwanti dan suaminya tinggal terpisah. Vega menetap di Jakarta bersama salah satu anaknya, sementara sang suami tinggal di Purwakarta bersama anak mereka yang lain.

Biasanya Vega bisa pulang ke suaminya sewaktu-waktu. Namun sekarang ia tidak bisa bepergian dengan bebas karena imbauan untuk tetap di rumah demi menghindari pandemi.

3. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

seleb LDR karena corona © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@iamkumbre

Laudya Cynthia Bella menjalani masa karantina mandiri di rumahnya di Jakarta. Sementara itu Engku Emran menjalani masa karantina di Malaysia bersama putrinya, Aleesya.

4. Pasha Ungu dan Adelia.

seleb LDR karena corona © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@adeliapasha

Pasha yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, sekarang tinggal di Palu untuk melanjutkan tugasnya. Sementara Adelia tinggal di Bogor bersama anak-anak dan tidak bisa menyusul ke Palu karena harus social distancing.

5. Maia Estianty dan Irwan Mussry.

seleb LDR karena corona © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Ketika awal pandemi berlangsung di Indonesia, Maia Estianty tinggal berjauhan dengan Irwan Mussry. Maia pulang ke rumahnya dan menemani ketiga anaknya, sementara Irwan di apartemen. Dua minggu terpisah, kini Maia dan Irwan sudah satu rumah lagi.

6. Titi Rajo Bintang.

seleb LDR karena corona © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@titiradjopadmadja

Seperti Maia, Titi Rajo Bintang juga sempat LDR dengan suami yang kala itu baru pulang dari luar negeri. Suami Titi memilih mengungsi ke apartemen dan hanya pulang mengambil makanan sesekali tanpa berdekatan. Tetapi setelah dua minggu, mereka sudah bersama lagi.