Brilio.net - Penyebaran virus Corona begitu cepat di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri jumlahnya semakin terus meningkat. Sederet lapisan masyarakat pun mulai mengambil berbagai langkah pencegahan. Salah satunya dengan mengurangai aktivitas di luar rumah yang berhubungan dengan keramaian.

Hal ini juga dilakukan oleh Uya Kuya beserta keluarganya. Meski kini lebih berhati-hati, presenter yang gemar mengganti warna rambut ini mengaku sempat mengalami batuk dan pilek. Ia pun langsung mengambil tindakan dengan memeriksakan diri ke dokter.

"Gue dari dua minggu lalu flu, batuk. Terus gue langsung ke dokter paru-paru malah, ke spesialis paru-paru," ujar Uya Kuya di Jakarta, seperti dikutip brilio.net dari dream.co.id, Senin (16/3).

Tak hanya Uya Kuya, keluarganya ikut periksa ke dokter sebelum virus Corona baru merebak di Indonesia. "Anak-anak gue juga rontgen, periksa darah," tambah Uya Kuya.

Dengan semakin merebaknya Covid-19 di Indonesia, Uya Kuya semakin waspada. Kini dia rajin menjaga kebersihan, terutama mencuci tangan.

Loading...

"Gue sih ibaratnya cuma jaga kesehatan aja, cuci tangan. Gue sekarang sehari cuci tangan berapa puluh kali," kata suami Astrid tersebut.

Tak hanya mencuci tangan, Uya Kuya juga rutin mengonsumsi vitamin dan madu. Dia juga selalu berusaha istrirahat yang cukup.

"Karena kan menteri kesehatan kita sudah bilang kalau virus Corona itu bisa sembuh dengan sendirinya asal stamina dan badan kita kuat, kayak flu-flu yang lain lah," ujar Uya Kuya.