Avi Basalamah menyebut Asila Maisa sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi sejak kecil. Ia mengaku masih mengingat betul bagaimana Asila yang baru berusia sembilan tahun pernah berupaya untuk meyakinkan kedua orang tuanya bahwasanya ia memiliki talenta di dunia tarik suara.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Avi Basalamah (@avibasalamah)

 

"Please mommy dan abi percaya aku... Percaya talenta aku..." tulis Avi Basalamah meniru gaya berbicara putrinya.

"Itu semua kalimat kamu yg masih mommy ingat sampai saat ini. Di saat itu kamu masih berumur 9 tahun," lanjut Avi.

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan mimpinya, Asila Maisa membeli microphone dan keyboard untuk menunjang aktivitas latihannya. Menariknya, kedua alat itu dibeli sendiri oleh Asila dengan berhutang kepada kedua orang tuanya sebanyak Rp 22 juta. Asila berjanji akan membayar hutang tersebut saat dirinya sukses.

istri Ramzi ungkap perjuangan sang anak dalam berkarier © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@avibasalamah

Hutang tersebut kemudian dicatat rapi oleh Asila Maisa di buku hariannya. Avi Basalamah mengunggah bukti foto catatan Asila Maisa itu ke Instagram, lengkap dengan nota pembelian microphone dan keyboard pada 2017 lalu.

"Sayang..lihat ini.. Tulisan tangan kamu di diary kamu..bonnya masih kamu simpan sampai sekarang lengkap dgn tahun pembeliannya.. Semangat anakku..seperti semangat kamu saat kamu meminjam uang abi saat itu utk beli keyboard dan microphone pertama kamu.." jelas Avi.

Setelah menuai hujatan yang tiada henti di media sosial, Asila Maisa mengunggah sebuah video dramatis ke Instagramnya. Video tersebut menampilkan beberapa komentar miring netizen dan momen saat dirinya bersiap untuk bernyanyi. Namun alih-alih melakukan pertunjukan, Asila justru menjatuhkan microphone-nya dan lantas pergi begitu saja.

 

Entah menjadi kode dirinya akan meninggalkan dunia tarik suara atau justru comeback dengan versi terbaik, namun Avi meminta anaknya untuk tidak menyerah dan tetap berkarya.

"Nak..mommy gagsanggup melihat kamu menyerah..tidak boleh..harus kuat yah..semua akan indah di waktu terbaik.. Doa dan cinta mommy insyaallah akan menyelamatkan kamu.. Gagpapa yah mommy tulis di sini..hanya utk kenangan dimasa indah didepan nanti dan utk cerita saat mommy nanti bersama cucu cucu mommy.. Belajar selalu dan cintai selalu diri kamu.. Selamat selalu sayang nya mommy..i lov u.." tutup Avi.