Brilio.net - Kebahagiaan kini tengah menghampiri pasangan Caesar Hito dan Felicya Angelista. Setelah menjalin asmara selama enam tahun, hubungan keduanya siap dibawa ke jenjang yang lebih serius. Caesar Hito menunjukkan keseriusannya dengan melamar sang kekasih di Garden By The Bay, Singapura pada Sabtu (2/11).

Melalui akun Instagram pribadinya, Felicya Angelista mengunggah momen romantis saat Caesar Hito berlutut di hadapannya dengan membawa sebuah cincin. Pada unggahan tersebut, Feli pun tak kuasa menahan rasa haru sekaligus bahagia saat mendapat kejutan manis dari Hito.

Sebelum melamar sang kekasih, Caesar Hito menyempatkan waktunya di sela break syuting untuk bertemu ibunda Feli, Novita. Bukan hanya sekadar meminta izin untuk mengajak Feli liburan, pertemuan tersebut sengaja dirancang Hito untuk meminta restu dari sang calon mertua. Pertemuan tersebut pun dilakukan tanpa sepengetahuan Feli yang tengah berada di kampus.

"Bahkan maminya nggak gue kasih tahu kalau mau datang. Sebenarnya niat gue hari ini datang mau minta blessing. Mau minta restu kalau nanti pas ulang tahunnya Feli tanggal 2 (November), rencananya mau ngelamar," ungkap Caesar Hito saat dalam perjalanan menuju kost Feli seperti dikutip brilio.net dari channel YouTube Hito Caesar, Selasa (5/11).

Selama perjalanan, pesinetron berusia 26 tahun ini tak kuasa menahan rasa gugupnya. Hito bahkan mengaku deg-degan untuk bertemu ibunda Felicya demi meminta restu. Melihat Hito yang merasa nervous dan salah tingkah, sang kameramen pun sempat menggoda Hito.

momen Hito minta restu  YouTube

foto: YouTube/Hito Caesar

Usai menenangkan diri dengan cara berdoa, Hito pun turun dari mobil dan menuju kamar Feli untuk bertemu sang calon ibu mertua. Dengan membawa kamera, pemilik nama lengkap Immanuel Caesar Hito ini merekam detik-detik saat dirinya meminta restu pada mami Novita.

"Aku cuma ada kesempatan sekarang buat ngomong sama Mami, doain ya," kata Hito.

Meskipun tak menampilkan pembicaraannya bersama ibunda Feli secara utuh, namun Hito memamerkan momen saat sang calon ibu mertua memberikan restu. Momen tersebut pun sempat berlangsung kocak dan penuh tawa lantaran ibunda Feli merasa bingung harus bicara apa.

"Mami bener restuin nih?" tanya Hito.

"Mau ngomong apa bingung," kata ibunda Feli sambil tertawa.

"Aku kan datang mau minta blessing, mami restuin nggak aku mau ngelamar Feli?" ungkap Hito.

"Restuin lah," jawab Novita yang disambut sorak sorai dari Caesar Hito.

momen Hito minta restu  YouTube

foto: YouTube/Hito Caesar

Suasana yang tadinya penuh tawa pun berubah haru saat Hito meminta doa dari Novita. Sebelum memberikan doa kepada calon menantunya, Novita pun masih tak kuasa menahan tawanya. Sambil menempelkan tangannya di kepala Hito, Novita memberikan doa untuk kelancaran niat Hito.

"Tuhan Yesus terima kasih untuk niat Hito yang baik untuk melamar Felicya. Kami sebagai orangtua, Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus kami merestui. Biar Tuhan Yesus juga yang bisa merestui akan niat baik mereka Tuhan. Dan kami serahkan semua dalam rencana Tuhan, biarlah semua ini hanya seturut dalam kehendak Tuhan," kata ibunda Felicya. 

Mendengar doa yang diucapkan ibunda Felicya, Caesar Hito pun tak kuasa menahan air matanya. Usai memberi doa, Hito dan mami Novita pun saling berpelukan. Kelegaan juga terlihat jelas dari paras mami Novita.