Brilio.net - Sepanjang tahun 2017 ini, para artis Tanah Air seolah latah membuka bisnis yang sama yaitu, oleh-oleh khas daerah yang berupa kue kekinian. Setelah Irwansyah dan Zaskia Sungkar membangun 'Jannah Corp' dan merangkul beberapa nama selebriti. Kini terbaru ada 7 seleb yang baru saja merilis bisnis kuenya, mulai dari keluarga Ashanty, Zaskia Gotix, Citra Kirana, Ali Syakieb, Hito Caisar, Denada, dan Titi Kamal.

Nah, kalau ada banyak artis yang memilih jualan kue oleh-oleh kekinian, beda lagi dengan yang dilakukan oleh deretan artis berikut ini yang memilih untuk jualan kaus bertema agama. Siapa saja mereka? Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (18/8) ini dia daftarnya.

1. Caisar 'YKS'.

artis jualan kaus © 2017 Instagram

foto: instagram.com/@caisar_yang_belomsempurna

Pria yang memiliki nama lengkap Caisar Aditya Putra ini sempat melambung menjadi seorang artis di panggung hiburan. Ia terkenal karena jogetnya yang khas, Goyang Caisar di acara Yuk Keep Smile (YKS) di stasiun televisi TRANS TV. Namun pada Maret 2015, pria 27 tahun itu memilih untuk berhijrah mendalami ilmu agama. Setelah menikah dengan Indadari Mindrayanti pada 5 April 2014, Caisar memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya, dan fokus berhijrah di jalan Allah.

Setelah memutuskan berhijrah, Caisar dan istrinya lebih menekuni dunia bisnis pakaian muslimah dan juga kaos distro yang bertemakan dakwah. Caisar juga sempat merintis bisnis di bidang kuliner. Namun beberapa waktu belakangan, nama Caisar menjadi perbincangan publik setelah membuat memutuskan kembali ke dunia hiburan Tanah Air.

 

2. Sakti eks Sheila On 7.

artis jualan kaus © 2017 Instagram

foto: instagram.com/@salman_al_jugjawy

Salman Al-Jugjawy atau lebih dikenal dengan nama Sakti eks Sheila On 7 juga memiliki bisnis di dunia fashion yakni dengan berbisnis kaus bertema agama. Bisnis kausnya tersebut ia beri nama Salman Al-Jugjawy Merchandise, Kaus Muslim Pria Aseli Djogja. Semua desain kaus berisikan tentang pesan-pesan islami, yang terinspirasi dari Al-Quran dan Hadist.

Kaus dengan pesan islami tersebut dijual dengan harga Rp 100.000/pcs untuk ukuran dewasa. Selain kaus, Sakti juga menjual berbagai produk fashion pria lainnya seperti kemeja dan gamis. Di balik usahanya, pesan-pesan yang terdapat pada kausnya tersebut, Sakti merasa bisa menjadi salah satu media untuk berdakwah.

 

3. Ahmad Dhani.

artis jualan kaus © 2017 Instagram

foto: instagram.com/@ahmaddhaniprast

Baru-baru ini sosok Ahmad Dhani kembali menjadi perhatian netizen. Musisi sekaligus suami Mulan Jameela tersebut sedang merambah bisnis fashion dengan jualan kaus bertema agama. Tak tanggung-tanggung, desan kaus berwarna hitam menampilkan tulisan 'Islam 212' tersebut dibanderol seharga Rp 200.000.

Meski banyak yang mendukung usaha Ahmad Dhani, tak sedikit pula netizen yang mempermasalahkan harganya yang kelewat mahal. Ada pula yang mempermasalahkan desainnya, karena gambar burung garuda tak sesuai dengan lambang Garuda Pancasila. Bahkan banyak netizen yang menuduh musisi 45 tahun tersebut sedang dalam keadaan ekonomi yang sulit.