Brilio.net - Di berbagai kota biasanya punya oleh-oleh makanan khas daerah masing-masing. Sebagai contohnya di Jogja selalu ada gudeg atau bakpia, Palembang ada pempek, Semarang ada lumpia dan oleh-oleh kuliner daerah lainnya yang juga nggak kalah lezat rasanya.

Namun seiring perkembangan zaman dan inovasi makanan, oleh-oleh kuliner di berbagai daerah mulai bertambah. Beberapa artis Tanah Air beberapa waktu lalu kompak membuka bisnis oleh-oleh kue kekinian. Di antaranya adalah Irwansyah, Dude Harlino, dan Laudya Cynthia Bella.

Di beberapa kota besar kini kamu bisa menemui kuliner cake ini dengan nama-nama unik seperti Bandung Makuta, Medan Napoleon, Raincake Bogor, Jogja Scrummy, dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah kamu? Di antara kalangan artis, ternyata nggak semua tertarik untuk berbisnis dengan jenis makanan berupa cake. Sudah ada banyak artis yang juga menekuni bisnis dengan cara yang berbeda dan juga unik. Bahkan ada juga yang memulai bisnisnya karena hobi barunya. Wah, bisnis seperti apa ya?

Yuk, kita intip bisnis artis Tanah Air unik yang nggak ngikutin bisnis kue kekinian, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/8):


1. Sissy Rice by Natasha Rizki & Ratna Galih.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/sissy_rice


Inovasi memakan nasi dengan cara yang unik diluncurkan oleh Natasha Rizky dan Ratna Galih. Menu nasi yang berbentuk bulat ini pun diisi dengan topping khas Indonesia, yaitu ikan asin, tuna matah, ayam taichan, udang balado dan lidah cabe ijo.


2. Ayam Jerit by Titi Kamal.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/ayamjerit


Masakan ayam jerit oleh Titi kamal juga bisa kamu nikmatin di restoran nya langsung lho. Restoran yang berada di daerah Bendungan Hilir, Jakarta ini juga sudah menerima pesan antar dan order via online. Wah, asyik ya!


3. Ayudia Bing Slamet / Dia Fotografer.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/diafotografer


Karena pada waktu persalinan tak sempat untuk di dokumentasikan, akhirnya Ayudia terinspirasi dari pengalamannya itu sendiri dan kini membuka jasa fotografi khusus persalinan. Bekerja dengan beberapa fotografer, Ayudia juga ikut serta membuat konsep Birth Photography ini. Keren nih, usahanya!


4. Valerie Thomas / Lipstick by Val.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/val.valeriethomas


Putri dari Jeremy Thomas ini merilis produk lip matte bernama Val by Valerie Thomas. Valerie meluncurkan lip matte dengan beberapa shades yang bermacam warna yang bisa digunakan untuk remaja putri. Yuk, dicoba!


5. Jedar Koofee by Jessica iskandar.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/inijedar


Ibunda dari El Barack juga membuka usaha yaitu Jedar Koofee. Jedar Koofee ini ada beberapa varian rasa, yaitu red velvet, hazelnut dan juga premium cold brew. Jessica Iskandar juga sudah merilis Jedar Koofee beberapa waktu lalu dan bisa dipesan via aplikasi chat.


6. 3skinnyminnies by Dian Sastro.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/3skinnyminnies


Dengan para sahabatnya, Dian Sastro juga membuka usaha diet catering dengan menu sehat. Menu diet yang dipersembahkan Dian Sastro ini sudah dihitung Angka Kebutuhan Gizi sesuai bagi orang yang sedang menjalani diet. Wah, kayaknya asyik nih, nyobain menu diet catering ala artis!


7. Eyemissyoulashes by Nycta Gina.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/eyemissyoulashes


Selain menjadi penyiar radio, Nycta Gina juga punya sebuah usaha berupa merek bulu mata tambahan yang bisa dipakai untuk kamu nih. Eyemissyou lashes ini juga sudah bisa kamu temukan di beberapa departement store juga.


8. LarvaWear by Dhini Aminarti.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/larvawear


Istri dari Dimas Seto sekarang sedang konsentrasi dengan usaha pakaian muslimnya. Larva Wear yang didesain khusus oleh Dhini Aminarti ini menjual busana muslim untuk pria. Dude Harlino juga ikutan memakai bajunya lho.


9. YAY! by Raisa Andriana.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@yay_byraisa


Bernyanyi adalah keahlian Raisa Andriana. Tapi ternyata selain hobi bernyanyi Raisa juga memiliki usaha clothing line yang diberi nama "YAY! by Raisa". Brand pakaian ini rilis sejak beberapa bulan lalu dengan target pembeli perempuan.

YAY! by Raisa menjual berbagai macam dress, top, trouser yang cute dan unik. Cewek yang doyan OOTD wajib koleksi ya!


10. Wipe Stuff Treatment by Rio Dewanto.

10 Bisnis unik artis Indonesia © 2017 brilio.net

foto: instagram/@wipe.id


Kalau kamu biasanya mendengar Rio Dewanto berbisnis kafe kopi, eits! Ternyata ada satu lagi usaha Rio Dewanto yang kamu perlu tahu nih. Jasa yang sedang Rio kembangkan adalah jasa binatu sepatu di daerah Jakarta.

Tak hanya membersihkan sepatu, di wipe stuff kamu juga bisa membersihkan barang-barang yang berbahan dasar seperti kulit tas dan lain sebagainya.