Brilio.net - Artis cantik Zaskia Adya Mecca diketahui kerap melakukan traveling ke beberapa tempat wisata, mulai dari pantai hingga air terjun. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram pribadinya.

Belum lama ini Zaskia Adya Mecca baru saja membuka luka lamanya. Ia bercerita mengenai pengalamannya yang pernah terseret arus sungai di kawasan Sentul, Jawa Barat bersama teman-temannya.

Buat istri Hanung Bramantyo, ini adalah pengalaman terburuk yang pernah dialaminya. Meski berat untuk menceritakan, namun Zaskia Adya Mecca mencoba berbagi dengan apa yang ia alami sekaligus memberitahu tentang bahayanya arus sungai.

"Melihat berita pagi ini, membuka luka ku yang hampir 1 tahun terlewati..2 juni 2021, ber5 tracking ke satu curug daerah sentul lalu di jalan pulang kami hampir hanyut terbawa arusfoto di slide berat bgt ku lihat semenjak kejadian," tulisnya di Instagram.

cerita Zaskia Adya Mecca pernah terseret arus sungai © Instagram

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

Awalnya ibu lima orang anak ini sempat berpikir untuk menyimpan cerita ini sendiri. Tapi, kini wanita 34 tahun itu memilih berbagi kisah untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya arus sungai.

"Cerita yang sulit ku buka, bahkan sempat berfikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan.. tapi lihat kejadian ini, aku hrs membuka untuk meningkatkan kesadaran sama2 akan bahayanya arus sungai," tulisnya lagi.

Zaskia bercerita saat itu dia bersama teman-temannya sedang asyik bermain air di sungai. Namun tiba-tiba arus yang awalnya tenang mulai deras dan menyeret dirinya dan beberapa temannya.

"Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyebrangi sungai dengan air semata kaki.. mendadak air datang dengan arus deras.. 3 dari kami berhasil kepinggir walau udah kebalik2, sayangnya dua terjebak satu ditengah,satunya lagi udah kebawa arus alhamdulillah ketangkep tangan&berhasil ketahan di batu besar," ujarnya.

Saat kejadian, warga sekitar tidak ada yang berani membantu lantaran takut terseret arus tersebut. Apalagi air mulai meninggi dan sempat membuat Zaskia Adya Mecca menyerah.

"Banyak orang lewat tapi ga ada yang berani bantu satupun.. krn ga da alat proper dan arus deras, air makin lama makin tinggi, sungai makin meluap, satu yang ditengah udah ampir nyerah lepasin pegangan krn dia hanya berpegang ke satu batu ditengah sungai, air udah sedada," sambungnya lagi.