Kedatangannya bersama rombongan juga untuk melihat dari dekat lokasi-lokasi yang bakal dijadikan venue untuk panggung pertunjukan. Selain itu juga akses keluar masuk kendaraan para tamu yang bakal menghadiri acara ngunduh mantu pernikahan.

“Tadi ngecek panggunggnya di mana, perputaran nanti tamu di mana, masyarakat yang nanti juga ikut serta di mana supaya semuanya baik. Jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat,” jelasnya.

Erick mengatakan bahwa pada acara ngunduh mantu tersebut bakal dihadirkan sembilan panggung untuk masyarakat. Panggung itu sebagai wujud melibatkan masyarakat agar ikut merasakan kemeriahan pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo.

“Ada sembilan panggung buat masyarakat, jadi kemeriahan itu juga dirasakan oleh masyarakat Solo, karena bapak kan memang di Solo sebelumnya. Ya, pesta rakyat,” ucapnya.

Hanya saja ketika disinggung soal rencana kirab acara ngunduh mantu dari rumah dinas wali kota hingga ke Pura Mangkunegaran, Erick masih belum mau membeberkannya. “Belum bisa komunikasikan detail,” tuturnya.