Bocah polos nyaman kerja di desa © berbagai sumber

Bocah polos nyaman kerja di desa
Instagram/@narji77

Menjadi seorang komedian memang suatu pekerjaan yang menjanjikan. Bagaimana tidak? Besaran penghasilan yang akan didapat begitu besar.

Namun, siapa sangka Narji justru memilih untuk vakum dari dunia yang membesarkan namanya. Tak lagi berprofesi menjadi komedian, ayah tiga anak itu memilih mengolah lahan di Pekalongan, Jawa Tengah.

Kesibukkan yang digeluti Narji kini berawal dari ketidaksengajaan. Mulanya, artis 45 tahun ini hanya ingin melipir sebentar dari hiruk pikuk ibukota ke Pekalongan, kampung halaman istrinya, Dyan. Dia tertarik saat mengetahui bahwa pedagang sayur yang berjualan di Jakarta ternyata memiliki kehidupan yang sukses di Pekalongan.

Berbeda dari orang kota, masyarakat Pekalongan berinvestasi dalam bentuk sawah dan lahan pertanian. Hal ini yang menjadi alasan Narji tertarik dan akhirnya memutuskan untuk mencoba berinvestasi di bidang pertanian.

 Bocah polos nyaman kerja di desa © berbagai sumber

Bocah polos nyaman kerja di desa
YouTube/Abang Narji

Tidak memiliki latar belakang sebagai petani atau mengurus lahan pertanian, Narji didampingi bersama mertuanya untuk bersama-sama mengelola sawah. Mulai dari membajak sawah sendiri hingga memanen semua tanaman yang sudah siap panen juga tak jarang dilakukan Narji dengan bantuan sang mertua.

Awalnya, Narji hanya membeli sawah di daerah Dawuan. Namun, ternyata sang istri diam-diam memperluas sawah untuk Narji melalui perantara sang ayah. Dari membeli sendiri hingga dibelikan istri, luas sawah Narji dan keluarganya sekarang mencapai sekitar 3.000 meter persegi.

Lahan pertaniannya itu secara rutin dirawat dan ditanami sayur dan buah-buahan. Narji juga mempekerjakan orang-orang sekitar. Meski tak mudah, dia turun langsung untuk menggarap lahan. Kini, usahanya telah membuahkan hasil.