Brilio.net - Perjuangan setiap orang untuk meraih mimpi patut diapresiasi. Apalagi, jika orang tersebut memulai untuk bekerja keras meraih cita-citanya dimulai dari nol.

Begitupun dengan para selebriti Tanah Air, tak sedikit dari mereka berasal dari keluarga yang kurang berada. Meski begitu, kondisi ekonomi ini yang menjadi motivasi mereka untuk bekerja keras.

Seperti kisah bocah polos berponi berikut ini. Berasal dari keluarga dengan penghasilan pas-pasan, tak membuatnya patah semangat. Bocah ini terus berjuang mewujudkan mimpinya menjadi seorang pesinden. 

Sosok bocah polos tersebut adalah Soimah. Ketika duduk di bangku SD hingga SMP, Soimah pernah bekerja sebagai pembawa es balok. Ia bekerja dari sore hingga menjelang subuh. Bahkan ia pernah menggendong es sejauh 200 meter guna menambah pundi-pundi uang miliknya.

Ketika waktu menunjukkan pukul 3 dini hari, Soimah pergi ke pasar untuk membantu ibunya berdagang ikan. Tidak hanya membersihkan, Soimah juga bertugas menaburi ratusan ikan-ikan yang akan dijual ibunya itu dengan garam.

Seusai menaburi dengan garam, Soimah kemudian mengeringkan ikan-ikannya di pantai. Rutinitas seperti ini ia lakukan setiap hari sebelum berangkat sekolah. Hal tersebut demi membantu perekonomian keluarga. 

Bocah ini pernah jadi penjual ikan © Instagram

foto: Instagram/@showimah

Ia juga mengatakan bahwa dirinya selalu bau ikan. Ia bahkan merasa malu dengan telapak tangannya karena berwarna merah kehitaman akibat setiap hari membantu memanggang ikan.