Abimana kecil memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktunya di Taman Ismail Marzuki (TIM) bersama anak jalanan. Saat itu dia baru duduk di bangku kelas 4 SD. Sebagai anak yang tidak memiliki motivasi dalam belajar, Abimana tidak menyelesaikan pendidikannya.

Hidupnya di jalanan itu mengantarkan Abimana bertemu dengan berbagai karakter orang, salah satunya Bimbim yang merupakan pimpinan dari band Slank. Dia pun memutuskan untuk belajar musik dari Bimbim. Dia sempat tergabung grup musik S.O.G sebagai vokalis.

Dari situ Abimana mulai berenang di dunia entertainment, dia terjun ke industri perfilman sebagai kru lighting. Waktu itu Abimana belajar dari mahasiswa dan dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Abimana akui kerasnya lingkungan yang ditemuinya memaksa Abimana untuk bisa sampai ke depan layar. Artis 40 tahun ini awalnya membintangi sinetron Lupus Millenia pada 1999.

cerita abimana aryasatya © 2023 brilio.net

cerita abimana aryasatya
Instagram/@abimana_arya

Kini sudah lebih dari 40 film berhasil diperankannya, paling populer adalah film Gundala dan Sri Asih sebagai Sancaka, The Big 4 sebagai Topan Gemuruh, Story of Dinda sebagai Pram dan Marriage with Benefits saat ini sebagai Aksan.

Sering memerankan sosok pria lajang, Abimana sebenarnya sudah berkeluarga dengan artis Nindya Ayu selama 22 tahun. Dia bahkan kala itu menikah muda pada usia 19 tahun. Kini dia telah dikaruniai 4 anak yang sudah beranjak dewasa.