Setelah berkarier dengan girlband yang membesarkan namanya tersebut, Anisa memutuskan untuk hengkang di tahun 2013. Ia mengatakan, ada beberapa faktor yang membuatnya keluar dari Cherrybelle.

Bocah ini gedenya jadi girlband © berbagai sumber

foto: Facebook/Anisa Chibi Lovers

Salah satunya, untuk melanjutkan studinya yang sempat terhambat. Saat itu, Anisa ingin segera lulus dan meraih gelar sarjana arsitektur di Institut Teknologi Bandung (ITB). Selain itu, Anisa Rahma juga ingin mengembangkan karier solonya.

"Waktu di Cherrybelle sudah cukup saja karier bareng teman-teman, mau lanjut kuliah," ujar Anisa.dikutip brilio.net di kanal YouTube The Sungkars Family.

Akhirnya, Anisa Rahma vakum dari dunia hiburan dan fokus menyelesaikan kuliahnya selama dua tahun. Anisa mengaku, awalnya ia mendapat ilham ketika di masa-masa sulitnya mengejar kelulusan dari jurusan arsitektur.

Ia merenungkan diri sebagai seorang muslimah belum melakukan kewajibannya berhijab. Hingga suatu hari, menjelang bulan Ramadhan tahun 2016, Anisa membawa kabar bahagia bahwa dirinya telah berhijrah, dan memutuskan untuk menutupi seluruh auratnya.

Bocah ini gedenya jadi girlband © berbagai sumber

foto: Instagram/@anisarahma_12

Setelah berhijab, karier Anisa ternyata tak terhenti seperti yang dikhawatirkannya. Anisa tak menyangka ternyata perubahan penampilannya menjadi berkah baginya. 

"Alhamdulillah ditawarin jadi brand ambassador hijab lotion. Malah tawaran makin banyak dan justru Alhamdulillah lebih dari sebelum berhijab," ujarnya.

Tak lama setelahnya, Anisa Rahma kemudian menikah dengan Anandito Dwis pada September 2019. Sejak saat itu, nama Anisa semakin jarang terdengar di dunia hiburan Indonesia.

Bocah ini gedenya jadi girlband © berbagai sumber

foto: Instagram/@anisarahma_12

Bersama sang suami, Anisa Rahma memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Ibu dua anak ini sekarang menggeluti dunia bisnis fesyen muslim. Meski masih tergolong baru, bisnisnya tersebut sudah banyak digemari oleh masyarakat.