Brilio.net - Meninggalnya Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Setelah menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta Pusat sejak awal September, BJ Habibie tutup usia.

Sederet artis ikut mengungkapkan rasa berduka atas kepergian Habibie, salah satunya Zaskia Adya Mecca. Sebelumnya ia sudah merasa sangat gelisah ketika mendengar kabar bahwa Habibie sedang dirawat di rumah sakit. Ia pun menyampaikan hal itu melalui unggahan Instagram Stories-nya.

Dalam unggahan Zaskia Adya Mecca, tampak foto Habibie dan suami, Hanung Bramantyo. Habibie terlihat tersenyum di depan layar monitor sementara sutradara Hanung Bramantyo berbicara dengan kru lewat handy talki. Foto bernuansa monokrom tersebut seolah berbicara mengenai kegelisahan Zaskia Adya Mecca.

Honestly dari kemarin jam 4 sore dengar kabar Eyang kritis, hati mulai gelisah. Sampai akhirnya Eyang mengembuskan napas terakhirnya. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahummaghfirlahu wahamhu wa'aafihi wa'fu anhu,” tulis Zaskia dalam unggahn Instagram Stories.

Zaskia Adya Mecca ajak masyarakat shalat gaib Instagram/@zaskiadyamecca

Loading...

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Di unggahan selanjutnya, Zaskia mengunggah foto Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Besari. Dalam unggahan tersebut, Zaskia menuliskan betapa ia merasa sangat kehilangan sosok Habibie. Ia pun mengajak warganet yang tak bisa hadir kepemakaman untuk melaksanakan salat gaib sebagai hadiah untuk almarhum BJ Habibie.

Zaskia Adya Mecca ajak masyarakat shalat gaib Instagram/@zaskiadyamecca

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Pastinya Indonesia berduka. Kita kehilangan salah satu putra terbaik. Tapi Insyaallah Eyang sudah bahagia. Semoga kelak bisa berkumpul kembali dengan Ibu Ainun di surgaNya. Amin,” tulis Zaskia Adya Mecca.