×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenangan Reza Rahadian dapat ilham peran BJ Habibie lewat mimpi

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kenangan Reza Rahadian dapat ilham peran BJ Habibie lewat mimpi

Memerankan sosok Habibie di film, Reza Rahadian totalitas dengan perannya.

12 / 09 / 2019 11:28

Brilio.net - Kepergian Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang akrab disapa BJ Habibie pada Rabu (11/9),  meninggalkan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Tak hanya bagi keluarga yang ditinggalkan, kesedihan juga dirasakan oleh para selebriti Tanah Air, khususnya Reza Rahadian.

Seperti diketahui, Reza Rahadian memiliki hubungan yang begitu dekat dengan BJ Habibie setelah terlibat dalam film Habibie & Ainun karya Hanung Bramantyo. Dalam film tersebut, Reza sukses memerankan karakter BJ Habibie yang mengantarkan film ini mencapai 4,5 juta penonton.

Memerankan sosok BJ Habibie, Reza Rahadian mendulang banyak pujian lantaran kemampuan menirukan sosok Habibie dengan tepat. Mulai dari gestur hingga gaya bicara, Reza benar-benar mampu menghadirkan sosok BJ Habibie dalam dirinya.

Tak banyak yang tahu, jika Reza mendapat ilham perannya tersebut lewat sebuah mimpi sebelum syuting dimulai. Saat itu, aktor berusia 32 tahun ini tertidur sambil memeluk naskah Habibie & Ainun.

"Saya bermimpi melakukan pidato kemenangan, mempresentasikan sebuah pesawat terbang buatan Indonesia dengan aksen dan logat seperti yang Anda saksikan di film Habibie & Ainun. Jadi, gaya bicara saya di film itu saya dapat lewat mimpi," cerita Reza Rahadian pada awal 2013 seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Kamis (12/9).

Loading...

 reza dapat ilham peran habibie  Instagram

foto: Instagram/@officialpilarez

Mimpi tersebut kemudian membuat Reza Rahadian terbangun pada pukul 03.00 dini hari. Seperti mendapat sebuah wangsit, Reza kemudian buru-buru merekam aksen dan gaya bicara ala BJ Habibie yang didapatnya dari mimpi. Reza kemudian memperdengarkan rekaman tersebut kepada Hanung Bramantyo.

Reza juga mengungkapkan jika Hanung Bramantyo dibuat merinding saat mendengar rekaman tersebut. Hal tersebut lah yang kemudian membuat Hanung Bramantyo yakin jika Reza Rahadian adalah pilihan terbaik dan terakhir unutuk memerankan BJ Habibie.

"Dari momen mendengar rekaman itu, Mas Hanung merasa tidak salah memilih saya sebagai Habibie," tambah Reza.

Tak hanya diberikan kepada Hanung Bramantyo selaku sutradara, rekaman tersebut juga diteruskan kepada Manoj Punjabi yang merupakan produser film Habibie & Ainun. Rekaman tersebut membuat peran Reza yang semula diminta memainkan BJ Habibie muda, akhirnya dipercaya memerankan dari awal sampai akhir cerita.

Lawan main Bunga Citra Lestari di film yang sama ini pun juga mengaku tak pernah tidur bersama naskah film sepanjang kariernya. Tak cukup lewat mimpi, Reza membutuhkan waktu delapan hari untuk mencari formula demi menampilkan karakter Habibie.

"Sepanjang karier saya, saya tidak pernah tidur bersama naskah film kecuali skenario Habibie & Ainun. Selama delapan hari, saya mencari formula yang tepat menampilkan Habbie di depan kamera," tutup Reza.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more