Brilio.net - Selama masa pandemi virus corona yang melanda berbagai negara, termasuk Indonesia membuat kegiatan belajar mengajar harus dilakukan di rumah. Hal ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Kondisi ini pula mengharuskan para orangtua di rumah untuk selalu memantau perkembangan buah hati. Tak terkecuali istri Anang Hermansyah, Ashanty.

Lewat unggahan video di akun Instagramnya, ia memantau perkembangan dua buah hatinya yang masih kecil dengan memberikan penilaian lewat rapot. Penilaian yang diberikan Ashanty hanya difokuskan pada kegiatan belajar Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah. Arsya dengan les bahasa Inggrisnya, sedangkan Arsy dengan les piano dan vokal yang sedang ditekuni.

Alasan dari Ashanty memberikan rapot book ini tidak lain agar kedua buah hatinya memahami jika mendapatkan sesuatu tidaklah mudah. Pemilik nama Ashanty Siddik Hasnoputro ini juga berharap agar agar Arsy dan Arsya lebih rajin dan semangat untuk belajar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sekarang Arsy n Arsya punya report book bulanan dari rumah dan bunda supaya mereka paham, untuk mendapatkan sesuatu tidak semudah itu, dan supaya mereka pd rajin belajar

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

"Sekarang Arsy n Arsya punya report book bulanan dari rumah dan bunda supaya mereka paham, untuk mendapatkan sesuatu tidak semudah itu, dan supaya mereka pd rajin belajar," tulisnya.

Awalnya, Ashanty memberi penilaian pada Arsya. Namun karena Arsya masih asik bermain dengan kertas coloringnya, alhasil Arsy yang menjawab pertanyaan dari sang bunda.

"Permulaan Arsya ada ngantuk nggak?" tanyanya

"Nggak, awalnya rewel," jawab Arsy.

"Terus selama setengah jam itu Arsya bisa ngikutin gak?" tanyanya lebih lanjut.

"Ya bisa. Aku perhatiin bisa," sambung Arsy.

"Terus kesalahan Arsya apa? Sedikit apa?" sambung Ashanty

"Sedikit agak, ini maksudnya, ngomongnya sih bagus, agak main-main dikit. Oh nggak nggak," jawab Arsy

"Arsya dapat A." Kata Ashanty

Setelah memberikan penilaian terhadap Arsya, lantas kini giliraan Asry. Arsy sangat semangat dalam menjawab pertanyaan bundanya.

"Agak grogi dikit," jawabnya.

"Jadi dapatnya A kaya Arsya," terang Ashanty.

Unggahan video Ashanty pun lantas mendapat banyak respons positif dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji dan memberikan semangat kepada Ashanty untuk terus mendidik anak dengan baik. Bahkan, ada beberapa warganet yang termotivasi untuk mendidik dengan cara Ashanty.

"Bagus sekali Bunda ..sy ke anak2 juga seperti itu Bunda," ungkap @naykhaije

"Semoga sya bisa jd ibu yang baik dan bsa mndidik nya kya bunda , yang tegas dan mndidik," sambung @neng_tina405

"Bangga sama bunda," ucap @meldagestya

"Ibu yg telaten," puji @meifong777