Brilio.net - Ruben Onsu kembali meluapkan kekesalannya karena sang anak, Betrand Peto menjadi bulan-bulanan publik. Kali ini suami Sarwendah itu kesal pada komika, Ridwan Remin yang menjadikan anaknya sebagai bahan roasting dalam acara stand up comedy.

Ruben tak habis pikir, Ridwan menjadikan anaknya sebagai bahan lelucon di hadapan publik. Padahal menurutnya banyak sekali dampak yang diberikan dari lelucon singkat tersebut terhadap anak dan keluarganya.

"Hai mas yg terhormat, disini saya perkenalkan diri dulu sebelum nya SAYA yg bernama RUBEN ONSU orang tua dari anak yg di video mas sebut,maaf sebelum nya saya kurang nyaman dgn ada nya video ini yg anda jadikan bahan Roasting," ujar Ruben Onsu lewat unggahannya di Instagram.

Kehadiran video tersebut benar-benar membuat Ruben kesal dan sekaligus sedih. Sebagai kepala keluarga, melindungi anak dan istri adalah tanggung jawabnya. Dia pun melontarkan dua pertanyaan pada Ridwan mengenai hal itu.

"silahakan jawab pertanyaan saya :

Loading...

1. Jika menurut anda cara saya salah, apa PANTAS jd bahan ejekan ?

2. Jika posisi nya saya tukar, anda jd saya dan saya jd anda, bagaimana perasaan anda ?," tutur Ruben.

Ruben menjelaskan, terkait adanya video tersebut dia menilai akan mengganggu tumbuh kembang anaknya.

"Disini izin saya jelaskan kalau bahan roasting yg anda buat dari cerita yg terkesan membenarkan apa yg anda ucapkan. Dan mas yg terhormat, kalau anda punya anak, atau keponakan anda pasti akan tahu bagaimana mental nya jika melihat video ini, dan ini sangat mengganggu tumbuh kembang anak.

Kalau anda sudah menikah, jika istri anda di jadikan bahan tertawaan oleh orang lain, bagaiamana reaksi anda ?," kata Ruben.

Tak hanya itu, pria berusia 31 tahun itu juga mempertanyakan di mana hati nurani Ridwan yang tega menjadikan anak kecil sebagai bahan roasting.

"Dimana hati nurani anda jika seorang anak dijadikan bahan Roasting, yg anda tdk tahu cerita selengkap nya. mas yg terhormat maaf jika ada tulisan saya yg salah, tp saya hanya meluruskan saja, dgn video ini yg tersebar," sambungnya.

Betrand Peto jadi bahan roasting komika Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Sebagai orang yang bekerja di dunia hiburan, Ruben paham betul bagaimana seharusnya bekerja. Baginya ada banyak hal lain yang bisa dilakukan tanpa harus merendahkan, mengejek dan menghina orang lain.

"Kita sama2 org yg bekerja di industri hiburan, dan anda juga tahu kalau perasaan saya, jika istri dan anak saya menjadi bahan ejekan. Jika mas anggap ini bercanda, anggap saja saya jg bercanda sambil meluruskan ya.

salam hormat saya untuk keluarga mu, dan sukses umtuk karir nya ya, Sehat selalu mas," pungkasnya.

Respons tegas dari Ruben Onsu ini mendapatkan tanggapan beragam, baik dari kalangan artis maupun warganet.

"masih banyak acara untuk bisa bikin orang ketawa ..... ini keterlaluan," kata Ivan Gunawan.

"Semoga rejeki yang kita terima,bukan dari hasil menyakiti perasaan orang.Aamiin. sehat selalu adek dan keluarga sayang, semoga selalu dilindungi Allah. love you," ujar Rossa.

"Buset deh! Keterlaluan!," timpak Dimas Beck.

Tak hanya itu saja, bahkan adik kandung Ruben Onsu, Jordi Onsu memberikan ucapan tegas dan tak segan-segan untuk senggol KPI terhadap kejadian ini.

"@kpipusat @kpai_official sekali2 tengok standup comedian, rata2 meresahkan, yang begini di biarkan ? coba cek di aplikasi juga jangan sibuk perhatiin tv aja. Lebih meresahkan digital bapak ibu sekalian ," kata Jordi Onsu.