Namun, namanya mulai bersinar lewat peran dalam Noktah Merah Perkawinan. Semenjak itu, ia banyak bermain di sejumlah judul sinetron. Di antaranya adalah Noktah Merah Perkawinan (1996), Jaka Sembung (1996), dan Nyanyian Sepanjang Jalan (1997).

Niken Ayu anak Ayu Azhari Noktah Merah Perkawinan © 2023 brilio.net

foto: KapanLagi.com

Niken juga membintangi sinetron kolosal, lho. Ia turut bermain dalam sinetron Tutur Tinular (1999) dan Misteri Gunung Merapi (1998). Namun, sayangnya sinetron Misteri Gunung Merapi menjadi sinetron terakhir yang dibintanginya.

Wanita kelahiran 18 April 1988 ini muncul kembali lewat film Bali Forever (2007) setelah lama vakum. Pada 2015, Niken kembali membintangi film Catatan Akhir Kuliah. Namanya kembali meredup lantaran Niken memilih fokus pada pendidikan.

Niken Ayu anak Ayu Azhari Noktah Merah Perkawinan © 2023 brilio.net

foto: Istimewa

Niken diketahui pernah berkuliah di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama). Saat kuliah, ia mengambil Fakultas Ilmu Komunikasi. Namun, berbeda dari jurusan kuliah yang dia ambil, Niken memilih profesi menjadi guru.

Mantan aktris yang kini berusia 35 tahun ini kabarnya bekerja sebagai guru di salah satu sekolah kebutuhan khusus, Bina Abyakta Shelter Workshop for Individuals with Autism atau Bina Abyakta.