Brilio.net - Surat permohonan cerai yang dilayangkan komedian Aming kepada sang istri, Evelin Nada Anjani, tentu saja mengejutkan publik. Sebab rumah tangga mereka dikenal harmonis dan jauh dari gosip meski pernikahan mereka baru berusia sembilan bulan. Hal itu tentu saja membuat masyarakat bertanya-tanya dan menyayangkan keputusan mereka.

Aming bukan satu-satunya artis yang dikenal pernikahannya romantis namun akhirnya bercerai. Ternyata sebelumnya juga ada beberapa pasangan artis yang pernah mengalami hal serupa. Alasannya sih, kebanyakan sudah merasa tidak ada kecocokan lagi dan kehadiran orang ketiga.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (4/3).

1. Risty Tagor - Stuart Collin.

artis cerai © 2017 istimewa

Pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin hanya sanggup berjalan selama satu tahun. Mereka menikah pada April 2015 dan memilih bercerai pada Maret 2016. Risty mengaku sikap Stuart kepadanya berubah drastis setelah menikah. Tak hanya itu saja, Stuart juga diduga sering mengasari Risty dan anaknya.

2. Cinta Penelope - Dony Hermawan.

artis cerai © 2017 istimewa

Cinta Penelope pernah menikah siri dengan personel musik Debu, Mustafa Debu. Namun keduanya kemudian bercerai. Cinta kembali menikah dengan Dony Hermawan pada 6 Juni 2014. Namun sayang, di usia pernikahan yang baru satu tahun, Cinta dan Dony memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan mereka.

3. Kristina - Al Amin.

artis cerai © 2017 istimewa

Pernikahan mereka berlangsung sangat mewah pada tahun 2007. Bagaimana tidak, kala itu Al Amin adalah anggota DPR. Sayang belum genap setahun, pernikahan mereka di ambang kehancuran. Al Amin terjerat kasus korupsi dan Kristina juga mengaku mengalami KDRT. Mereka resmi bercerai pada 17 Desember 2007.

4. Dewi Persik - Aldiansyah Taher.

artis cerai © 2017 istimewa

Pernikahan siri yang dilakukan Dewi Persik dan Aldi memang tergolong sangat tiba-tiba dan menimbulkan kecurigaan. Belum sempat kecurigaan publik hilang, tiba-tiba saja mereka mengumumkan akan bercerai. Padahal pernikahannya belum ada setahun. Banyak rumor yang berkembang pernikahan ini hanyalah setingan saja untuk membuat Aldi Taher terkenal.

5. Nikita Mirzani - Sajad Ukra.

artis cerai © 2017 istimewa

Nikita menikah dengan Sajad Ukra, pria asal Selandia Baru yang 10 tahun lebih tua darinya pada tanggal 11 Oktober 2013. Namun dua bulan kemudian, tepatnya tanggal 24 Desember, Nikita mengajukan gugat cerai terhadap suaminya di pengadilan agama Jakarta Selatan. Sejak itu, berkali-kali Nikita mengajukan gugatan namun juga berkali-kali dicabut. Banyak yang bilang Nikita hanyalah mencari sensasi saja. Namun pada akhirnya mereka resmi bercerai juga pada 16 Februari 2015.

6. Ayu Ting-Ting - Enji.

artis cerai © 2017 istimewa

Ayu yang menjalin kasih dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji melangsungkan pernikahan pada 4 Juli 2013 di Depok, Jawa Barat. Namun kehidupan Ayu di awal tahun 2014 begitu memprihatinkan. Bagaimana tidak, karena masalah rumah tangganya yang baru berjalan beberapa bulan membuatnya harus kabur dari rumah dan menjauh dari dunia hiburan sejenak untuk melahirkan anaknya. Hingga akhirnya pada 27 Januari 2014 Ayu mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Depok. Dan setelah melalui proses persidangan pada 1 April 2014 pengadilan mengabulkan permohonan cerainya.

7. Andhara Early - Cesa David Luckmansyah.

artis cerai © 2017 istimewa

Andhara Early dan Cesa David Luckmansyah menikah pada tanggal 28 Januari 2007 di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan. Bagi Andhara ini adalah pernikahan keduanya. Sebelumnya ia menikah dengan Fery Iskandar, personel kelompok vokal ME. Sayang, pasangan ini akhirnya memilih untuk berpisah. Cesa mengajukan gugatan cerai talak di PA Jakarta Selatan pada 15 Agustus 2008.

8. Ginanjar - Susi Riyanti.

artis cerai © 2017 istimewa

Pelawak Ginanjar '4 Sekawan' pasrah mengetahui dirinya digugat cerai sang istri, Susi Riyanti. Ia pun tidak bisa berbuat banyak untuk mempertahankan rumah tangga yang baru dibina setelah setahun menikah pada 22 Juni 2013.

9. Ussy Sulistiawati - Yusuf Sugianto.

artis cerai © 2017 istimewa

Lepas dari Shandy Syarif, akhirnya Ussy memutuskan untuk menikahi pengusaha asak Kalimantan, Yusuf Sugianto pada 12 Agustus 2005. Pernikahan baru dijalaninya selama 5 bulan, Ussy pun sedang mengandung lima bulan, tiba-tiba terbetik kabar bahwa suami Ussy terjerat kasus illegal logging dan mereka pun dikabarkan telah pisah ranjang. Tak lama setelah melahirkan anak pertamanya, Ussy melayangkan gugatan cerai pada Yusuf dan pada tanggal 9 Desember 2006 mereka resmi bercerai.

10. Aming Supriatna Sugandhi - Evelin Nada Anjani.

artis cerai © 2017 istimewa

Dan yang paling terakhir sekaligus paling mengejutkan adalah Aming dikabarkan telah melayangkan surat permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (3/3). Alasan Aming mengajukan permohonan cerai masih belum diketahui secara pasti. Namun melalui pengacaranya, Devi Waluyo, penyebab perceraian mereka bukan karena orang ketiga atau karena keduanya belum dikaruniai buah hati. Devi juga menyampaikan bahwa tekad Aming untuk bercerai sudah bulat dan telah melewati doa serta berbagai upaya yang sudah dijalani.