Brilio.net - Pendidikan tentu merupakan hal yang penting bagi hampir semua orang, termasuk selebriti Tanah Air. Bahkan banyak selebriti muda Tanah Air yang rela meninggalkan kehidupan artisnya demi menempuh pendidikan di luar negeri.

Menjadi perantauan, para selebriti muda ini tentu tidak tinggal di rumah sendiri. Beberapa dari mereka memilih tinggal di asrama, namun ada juga yang memilih tinggal di apartemen.

Seperti apa ya penampakan tempat tinggal selebriti Tanah Air saat kuliah di luar negeri? Yuk simak foto-fotonya seperti dikutip dari berbagai sumber di bawah ini.

 

1. Kaesang Pangarep.

tempat tinggal seleb saat kuliah di luar negeri © 2017 berbagai sumber
foto: youtube/@kaesang


Putra bungsu Presiden Jokowi ini sedang melanjutkan studinya di Singapura. Kaesang berkuliah di Singapore Institute of Management University. Meski merupakan anak orang nomor satu di Indonesia, namun Kaesang tetap memilih kamar yang sederhana di Singapura.

Kamar kos Kaesang hanya diisi beberapa fasilitas dan perabot kamar sederhana. Tempat tidurnya untuk satu orang. Dinding dan lantainya berwarna putih polos. Sama sekali tidak ada kesan mewah.

Kamar Kaesang ini sering terlihat ketika ia mengunggah vlog di channel YouTubenya.

 

2. Tasya Kamila.

tempat tinggal seleb saat kuliah di luar negeri © 2017 berbagai sumber
foto: youtube/@tasyakamila


Tasya merupakan artis muda cerdas yang sempat meraih beasiswa LPDP. Penyanyi 24 tahun ini sekarang tengah menempuh studi S2-nya di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Tempat tinggal Tasya di Kota New York awalnya adalah sebuah kamar asrama sederhana. Namun ia memutuskan pindah ke sebuah apartemen yang berisi dapur dan kamar mandi dalam. Apartemen Tasya terlihat rapi dan bersih. Kesan minimalis juga terlihat di apartemen Tasya

 

3. Maudy Ayunda.

tempat tinggal seleb saat kuliah di luar negeri © 2017 berbagai sumber
foto: kapanlagi.com


Tidak butuh waktu lama bagi Maudy Ayunda untuk menyelesaikan pendidikannya di Universitas Oxford, Inggris. Dalam kurun waktu tiga tahun, gadis 21 tahun itu akhirnya berhasil menyelesaikan studinya.

Selama merantau, Maudy pernah memperlihatkan kamarnya lewat sebuah vlog ketika ia masih aktif kuliah di Inggris. Maudy menunjukkan bahwa kamarnya sempit padahal ia memiliki banyak sekali barang, terutama buku.

Meski demikian, Maudy merasa senang karena kamar itulah yang menemaninya hingga meraih kelulusan. Maudy Ayunda pun menata kamarnya sedemikian rupa hingga nyaman digunakan untuk belajar maupun beristirahat.

 

4. El Rumi.

tempat tinggal seleb saat kuliah di luar negeri © 2017 berbagai sumber
foto: instagram/@maiaestiantyreal


Menyusul Maudy Ayunda, ada El Rumi yang kini memutuskan untuk melanjutkan studi di Negeri Ratu Elizabeth. Anak kedua Maia Estianty tersebut kuliah di University of London, Inggris.

Setibanya di London beberapa waktu yang lalu, Maia pun menunjukkan di mana El akan tinggal selama kuliah di sana. Sebuah apartemen luas, lengkap dengan perapian dan perabotan mewah menjadi tempat tinggal El.

Apartemen itu tampak berwarna putih. Kesan mewah langsung terlihat ketika memasuki ruangannya. Fasilitasnya pun terlihat cukup lengkap.