Brilio.net - Kecanggihan teknologi di dunia kecantikan memang tak diragukan lagi. Operasi plastik merupakan salah satu teknologi canggih yang bisa mengubah penampilan seseorang. Namun, operasi plastik bukan satu-satunya teknologi yang dapat digunakan untuk mengubah atau menutupi kekurangan pada wajah.

Seperti yang dilakukan Nikita Mirzani belum lama ini. Ia melakukan operasi plastik di wajah, yakni bagian hidung. Selain hidung, Nikita mengaku mengoperasi beberapa bagian tubuhnya lainnya, akan tetapi enggan untuk membeberkannya ke publik.

Pemain film COMIC 8 ini menjalani operasi selama 11 jam di Korea Selatan pada 15 Oktober lalu. Nikita Mirzani mengungkapkan alasannya operasi plastik yang ternyata untuk kesehatan.

"Soalnya ini Niki operasi buat kesehatan juga, yang dioperasi bukan ini saja (hidung). Ternyata, operasi yang sama dengan dokter sebelumnya, hancur dalam hidungnya. Akhirnya, semua dirombak, dibetulin, dan memang pilihannya ada di Korea karena memang terkenal dengan operasi plastiknya," ungkap Nikita dikutip dari kapanlagi.

Selain itu, Nikita Mirzani juga tak segan menyebutkan nominal yang ia habiskan untuk melakukan operasi di Korea Selatan. Dari segala persiapan hingga prosedur operasi, total keseluruhan biaya mencapai angka miliaran rupiah.

Loading...

"Pokoknya, benar-benar operasi sama tiket pesawat, sama hotel total Rp 1,1 miliar. Bayar sendiri dong, bukan endorse ya," ungkap aktris cantik berusia 33 tahun ini.

Usai melakukan operasi plastik, Nikita Mirzani lalu mengunggah foto-foto terbarunya. Penampilannya pun semakin memesona dengan hidung barunya. Namun demikian, tak hanya Nikita Mirzani, ternyata beberapa artis juga melakukan operasi hidung. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/10).

1. Rachel Goddard.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: Instagram/@rachgoddard

Seorang beauty vlogger Rachel Goddard membagikan segelintir cerita perihal keluhannya terhadap hidung. Selain operasi rekonstruksi hidung, Rachel Goddard menjalani operasi sinus untuk menghilangkan lendir.

Seperti diketahui, beauty vlogger yang sering tampil ceria ini tak nampak memperlihatkan bahwa dirinya tengah sakit. Namun rupanya, Rachel Goddard mengakui bahwa dirinya terserang flu dan pilek yang cukup lama. Rachel Goddard menilai bahwa penyakitnya ditularkan dari sang anak yang juga mengalami flu.

Ibu satu anak ini akhirnya diharuskan menjalani operasi rekonstruksi hidung dan operasi sinus. Operasi rekonstruksi hidung ini dikarenakan untuk meluruskan hidungnya. Hal ini diketahui melalui kanal YouTube Rachel Goddard, ia menunjukkan perubahan bentuk hidungnya sesudah dan sebelum operasi.

"Di kasus gue karena hidung gue bengkok. Jadi tulang (hidung) geser ke kiri dulu baru ke kanan. Masalah yang dituimbulkan dari hidung gue karena bentuknya yang miring itu ingus yang disebelah kiri itu mampet, jadi enggak bisa keluar ke bawah," jelasnya dikutip brilio.net dari YouTube Rachel Goddard.

2. Nikita Mirzani.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: kapanlagi.com & Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Setelah operasi, ibu tiga anak ini mengatakan tidak ada banyak perubahan. Pasalnya ia tak memakai implan untuk operasi tersebut. Nikita juga mengaku juga memperoleh hasil positif dengan melakukan operasi di bagian hidung.

"Niki nggak pakai implan, pakai ini (daging) kuping sendiri, aman dan mahal. Kalau perubahan ini lebih lancip saja ujungnya, kan Niki sinusitis ya. Abis operasi, napas jadi baik banget sekarang. Ini terakhir, abis ini nggak ada rombak-rombak lagi. Nanti bulan depan balik lagi buat cek," ujarnya dikutip dari KapanLagi.com.

3. Nita Thalia.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: Instagram/@nitatalia.real

Perubahan wajah Nita Thalia cukup drastis. Dalam sebuah interview di acara infotaiment Kabar Kabari, ia mengaku melakukan operasi plastik. Ia melakukan pengangkatan lemak dan implan di beberapa bagian tubuh. Beberapa bagian wajah yang ia ubah seperti hidungnya dipermak, namun kelopak mata dan dahi masih asli.

"Dokter nyaranin aku untuk implan dagu. Karena hidung dan daguku nggak seimbang. Niatku sih untuk membahagiakan suami," ujarnya dikutip dari kanal YouTube RCTI - Infotaiment.

4. Bella Shofie.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: Instagram/@bellashofie_rigan

Wajah Bella Shofie berubah, hidungnya kini tampak semakin mancung. Ia mengakui memancungkan bagian hidung dengan memperbaiki tulang hidungnya. Dalam sebuah interview di acara Ada Ada Saja, Bella Shofie mengakui memperbaiki hidungnya tambahan dari tulangnya sendiri.

"Cantik dari operasi plastik dong. Aku operasi hidung tapi bukan dari plastik ya tapi diambil dari bagian tubuh kita," ujar Bella dikutip brilio.net dari akun YouTube GTV - Entertainment.

5. Femmy Permatasari.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: kapanlagi.com & Instagram/@femmypermatasari

Sebagai artis yang telah lama berkecimpung di dunia hiburan, wajah Femmy disebut banyak berubah. Akhirnya rumor bahwa Femmy Permatasari operasi plastik pun menyeruak. Ia pun membahas tentang rumor tersebut ketika menjadi bintang tamu di acara Brownis.

Femmy tampak sedikit kesal karena harus berkali-kali menjelaskan tentang isu operasi plastik. Pasalnya, ia mengungkapkan permak wajah yang ia lakukan tak seekstrem rumor yang beredar. Artis 44 tahun itu mengaku ia hanya mengubah cuping hidungnya.

"Jujur nih, Femmy tuh yang diubah cuma cuping hidung. Cuma satu doang nih, hidung doang!" jelas ibu tiga anak ini.

6. Widi Vierratale.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: kapanlagi.com

Beberapa waktu lalu, bagian hidung vokalis band Vierratale itu mencuri perhatian publik. Pasalnya, hidung Widi terlihat semakin mancung, berbeda dari sebelumnya. Tak heran, ada yang menduga Widi melakukan operasi plastik di hidungnya. Namun gosip tersebut dibantah penyanyi 26 tahun itu. Widi Vierratale mengakui telah melakukan perombakan pada hidungnya tanpa melalui jalur operasi.

"Emang aku udah beberapa kali perawatan, isi filler sama tanam benang," katanya kepada awak media dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

7. Awkarin.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: Instagram/@awkarin

Selebriti Instagram Awkarin beberapa saat lalu mengaku telah melakukan operasi plastik. Operasi plastik itu berupa nose filler yang membuat hidungnya semakin mancung. Pemilik nama asli Karin Novilda itu mengungkapkan hal tersebut melalui caption di foto Instagramnya.

"Buat yg nanya lagi kok idungnya mancungan, iya ny*t gue nose filler ok," tulis Awkarin dalam caption.

8. Mpok Atiek.

Seleb sebelum dan sesudah operasi hidung Instagram

foto: Twitter/@SarahSechan_NET

Demi terlihat cantik, ternyata Mpok Atiek pernah operasi plastik saat muda. Ia melakukan suntik silicon di hidung dan bibir. Namun Mpok Atiek merasa menyesal telah memakai silicon.

"Salahnya waktu itu tidak tanya ke dokter bedah yang ahli dulu, malah langsung suntik deh tuh, pertama hidung, enggak pakai bius lokal terus pakai kain kasa dijepit pakai kaya jepitan jemuran, kemudian di jepit, abis itu bibir, dan sudah suntik semua," ujar Mpok Atiek dilansir brilio.net dari Liputan6.com.