×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda nama asli vs nama panggung 8 komika top Indonesia ini mengejutkan

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Beda nama asli vs nama panggung 8 komika top Indonesia ini mengejutkan

Nama panggung untuk membuat dirinya lebih 'menjual' di dunia hiburan.

(brl/pep)

24 / 10 / 2018 08:36

Brilio.net - Komika adalah seorang seniman yang memberikan lelucon dengan gaya berdiri dan bermonolog memberi cerita atau kisah lucu tentang keresahan yang ia alami yang diselingi komedi. Seni stand up comedy jika diartikan dalam bahasa Indonesia bisa disebut lawak tunggal.

Stand up comedy awal masuk di Indonesia pada tahun 2012 dibawakan Raditya Dika, Isman, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Ryan Adriyandi. Kemunculan stand up comedy mulai booming ketika digelar kompetisi Stand Up Comedy Indonesia atau SUCI.

Seiring berkembangnya waktu dan penikmat stand up comedy di Indonesia, kini banyak sekali komika-komika yang lahir di Indonesia dan mengisi hiburan lawak tunggal ini. Banyaknya kompetisi dan komunitas ini membuat jejaring komika semakin luas.

Dari komika-komika terkenal di Indonesia, kerap kali mereka menggunakan nama panggung untuk membuat dirinya lebih 'menjual' di dunia hiburan Indonesia. Beberapa nama panggung komika memang terdengar lucu dan lebih fresh. Tapi, ternyata nama asli dari komika-komika terkenal ini tidak disangka sebelumnya. Brilio.net melansir dari berbagai sumber, Selasa (23/10) ini dia delapan nama asli komika terkenal di Indonesia.

1. Uus.

Loading...

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@uusbiasaaja

Selain stand up, komika berkepala plontos ini juga sering menjadi host atau MC. Ia sering membawakan materi-materi yang absurd untuk penampilannya. Siapa sangka, komika jangkung ini memiliki nama asli Rizky Firdaus Wijaksana.

2. Cak Lontong.

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@caklontong

"Mikiiirr" adalah tagline yang sering dipakai Cak Lontong saat ia tampil stand up. Komika yang sering berekspresi datar ini disebut Cak Lontong karena dulu waktu kecil ia kurus dan tinggi seperti lontong. Cak Lontong punya nama asli yaitu Lies Hartono.

3. Cemen.

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@radenmascemen

Komika ini terkenal saat ia mengikuti ajang SUCA 2. Dia membuat nama panggung Cemen karena ia mengaku fobia terhadap wanita-wanita. Nama asli dari Cemen adalah Chrismanto Eka Prasetio.

4. Mongol Stress.

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@mongolstres

Dengan gayanya yang atraktif saat tampil, pantas saja ia dijuluki Stress. Tapi nama asli dari Mongol Stress ini adalah Rony Imanuel.

5. Babe Cabita.

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@babecabiita

Babe Cabita dikenal dengan tagline "Ah Sudahlah" yang kerap ia ungkapkan saat ia tampil stand up. Pria asal Medan ini menjadi finalis dan juara pada SUCI 3. Ia memiliki nama asli Priya Prayoga Pratama.

6. Tretan Muslim.

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@tretanmuslim

Komika yang cukup banyak menuai kontroversial ini memiliki nama asli Aditya Muslim. Ia memakai nama Tretan yang berarti saudara. Kata itu kerap digunakan orang Madura untuk menyatakan persaudaraan maupun pertemanan. Tretan Muslim memang berasal dari Madura. Saat ini dia tergabung dalam Majelis Lucu Indonesia.

7. Arie Kriting.

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@arie_kriting

Ia menamai dirinya Arie Kriting karena rambutnya yang keriting. Tetapi dia memiliki nama asli yang cukup unik, yaitu Satriaddin Maharinga Djongki. Komika yang berasal dari timur ini memang terkenal di kalangan pemirsa televisi, ia memang kerap kali tampil di layar kaca. Perjalanan stand up Arie Kriting berawal dari ia menjadi salah satu finalis SUCI 3.

8. Boah Sartika.

nama komika Istimewa

foto: Instagram/@boah_sartika

Komika perempuan ini terkenal lewat logat Betawi-nya yang sangat kental. Namanya melejit saat mengikuti ajang SUCI 7 dan kini kembali mengikuti kompetisi stand up lainnya yaitu SUCA 4. Boah Sartika memiliki nama asli Sartika Yulianti.

reporter: mgg/renno hadi







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more