×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda jalan politik Ifan Seventeen dan istrinya Dylan Sahara

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Beda jalan politik Ifan Seventeen dan istrinya Dylan Sahara

Selain di dunia hiburan, keduanya juga mencoba peruntungan di politik.

26 / 12 / 2018 11:34

Brilio.net - Peristiwa tsunami yang menerjang perairan Selat Sunda pada Minggu (22/12) lalu menyisakan duka mendalam bagi masyarakat dan industri musik Tanah Air. Tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau ini berimbas ke lima kabupaten di Banten dan Lampung. Ratusan korban jiwa melayang, ribuan mengalami luka-luka dan lainnya dinyatakan hilang. Tak hanya itu, sebagian akses jalan juga sempat lumpuh akibat peristiwa yang tak terprediksi ini.

Band Seventeen merupakan salah satu yang menjadi korban tsunami di pesisir Tanjung Lesung, Banten. Band ini tengah mengisi acara gathering keluarga PLN sebelum ombak besar menggulung lokasi berjalannya acara. Tiga dari empat personel Seventeen dinyatakan meninggal dunia. Hanya tersisa sang vokalis, Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen yang selamat dari musibah tersebut. Tak hanya kehilangan ketiga sahabat dan rekan satu band-nya, Ifan juga harus merelakan kepergian sang istri Dylan Sahara yang juga menjadi korban meninggal dunia.

ifan dan dylan sahara © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ifanseventeen

Sebelumnya, Dylan sempat dinyatakan hilang usai kejadian tsunami tersebut. Bahkan ia sempat dikabarkan selamat dan berada di sebuah klinik dekat lokasi terdampak tsunami. Namun, saat Ifan mengecek ke klinik tersebut, ia tidak menemui tanda-tanda adanya sang istri. Dylan Sahara kemudian dipastikan meninggal dunia setelah Ifan Seventeen menemukan jenazahnya di rumah sakit. Kabar meninggalnya Dylan juga disampaikan Ifan melalui Instagram pribadinya.

Loading...

Tak jauh berbeda dengan Ifan Seventeen, semasa hidupnya, Dylan Sahara juga berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Dirinya berkarier sebagai aktris dan presenter di salah satu televisi swasta. Pasangan inipun menikah pada November 2016 lalu.

Selain sama-sama terjun di industri hiburan, baik Dylan maupun Ifan juga kompak terjun ke dunia politik Tanah Air. Keduanya sama-sama mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019 mendatang. Kendati sama-sama menjadi caleg, namun, Dylan dan Ifan berada pada kubu atau partai yang berbeda.

Dylan Sahara merupakan putri dari anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Supriyanto. Latar belakang yang keluarga yang dekat dengan dunia politik juga membuat Dylan mencoba peruntungannya di panggung politik. Pemilik nama lengkap Dylan Sahara Puteri ini sedianya akan maju pada Pemilu 2019 mendatang memperebutkan kursi di DPRD Jawa Timur dari Partai Gerindra.

ifan dan dylan sahara © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@nirmayuliansyah

Sementara itu, Ifan yang sejak 2014 lalu sudah terjun ke dunia politik, tahun ini kembali mencalonkan dirinya sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dirinya akan berlaga dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2019 dari daerah pemilihan Kalimantan Barat I (Dapil Kalbar I) yang meliputi wilayah Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, Kabuaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Kubu Raya.

ifan dan dylan sahara © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ifanseventeen

Pada 2014 lalu, Ifan pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui Partai yang sama dengan Dylan, yakni Partai Gerindra. Saat itu, Ifan bertarung di Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta. Sayangnya, pada pemilu tersebut, Ifan gagal melenggang ke Senayan. Ifan yang tergabung sebagai kader Gerindra kemudian memutuskan untuk menerima pinangan PKB sebagai kader. Musisi yang juga aktif dalam kegiatan agama dan berbagai kajian ini pun mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI melalui PKB.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more