Brilio.net - Empat hari pasca tsunami yang menerjang beberapa pantai di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam, masih menyisakan duka mendalam bagi masyarakat, khususnya dunia hiburan dan industri musik Tanah Air.

Tsunami yang menerjang lima kabupaten di Banten dan Lampung tersebut mengakibatkan ratusan nyawa melayang, ribuan korban mengalami luka-luka dan ratusan lainnya dinyatakan hilang. Salah satu yang menjadi korban tsunami adalah band Seventeen.

Seventeen yang saat itu tengah mengisi acara gathering dari PLN Unit Jawa Bagian Barat di Tanjung Lesung Beach Hotel dihantam ombak saat tengah beraksi di panggung. Tsunami tersebut mengakibatkan Bani (bass), Herman (gitar) dan Andi (drum) meninggal dunia. Sedangkan sang vokalis, Ifan berhasil selamat.

Menjadi satu-satunya personel yang selamat, Ifan Seventeen tak hanya kehilangan tiga sahabatnya. Sang istri, Dylan Sahara yang turut serta menemaninya di Tanjung Lesung juga menjadi korban meninggal.

Sempat dinyatakan hilang selama dua hari, Ifan Seventeen akhirnya menemukan jenazah sang istri di rumah sakit. Jenazah Dylan Sahara langsung dibawa ke Ponorogo, Jawa Timur untuk dimakamkan di kampung halamannya itu.

Loading...

Semasa hidupnya, Dylan Sahara tak hanya dikenal sebagai aktris dan presenter. Perempuan yang dinikahi Ifan Seventeen pada November 2016 lalu itu juga lahir dan besar dari keluarga yang dekat dengan dunia politik. Sang ayah, Supriyanto merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Silsilah keluarga Dylan Sahara tersebut pertama kali dikemukakan oleh Pimpinan DPR RI, Fadli Zon melalui cuitannya di akun Twitter-nya.

"Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah," tulis Fadli Zon seperti dikutip brilio.net, Rabu (26/12).

Tak hanya diungkapkan Fadli Zon, Cawapres Sandiaga Uno juga mengungkapkan status Dylan Sahara sebagai putri anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC Gerindra Ponorogo, Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadinya.

dylan sahara caleg dan anak DPR  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sandiuno

"Hari Jum’at lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara," tulis Sandiaga Uno.

Dylan Sahara mengikuti jejak sang ayah untuk berkiprah di panggung politik. Pada Pemilu 2019 mendatang, pemilik nama lengkap Dylan Sahara Puteri ini maju sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra.

dylan sahara caleg dan anak DPR  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@nirmayuliansyah

Namun sayang, perjuangan Dylan Sahara sebagai calon anggota DPRD Jawa Timur yang baru akan dimulai harus terhenti akibat tsunami Banten. Dylan Sahara sebelumnya beberapa kali mengikuti kegiatan politik bersama Partai Gerindra di Jawa Timur.

Kepergian Dylan Sahara akibat tsunami Banten tak hanya menyisakan duka bagi keluarganya. Calon Presiden 02 sekaligus ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian Dylan Sahara melalui akun Twitter resminya.

"Saya dan @Gerindra turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya pejuang politik Dyllan Sahara, puteri bapak Supriyanto Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo dan anggota fraksi DPR RI, serta istri dari @seventeenifan. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin," ungkap Prabowo.