Brilio.net - Siapa sangka, beberapa pesinetron Tanah Air masih mengikuti tradisi leluhur. Salah satunya lewat acara tedak siten yang ditujukan untuk buah hati mereka.

Tedak siten merupakan suatu acara dalam tradisi budaya Jawa yang dilakukan ketika anak baru pertama belajar berjalan atau menginjakkan kaki ke tanah. Tedak siten biasanya digelar ketika anak memasuki usia tujuh atau delapan bulan. Rangkaian prosesi yang dijalani buah hati dalam tradisi itu, secara filosofis, dianggap jadi gambaran masa depan sang anak.

Prosesi tedak siten anak artis ini pun diselenggarakan dengan berbagai nuansa. Gaya mereka ketika menyelenggarakan tedak siten untuk sang anak pun kerap mencuri perhatian publik. Dari mulai memakai kebaya hingga bersanggul, khas wanita Jawa. Bagaimana gaya mereka? Yuk intip beda gaya 7 pesinetron di acara tedak siten anak, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (22/11)

1. Nikita Willy.

pesinetron di acara tedak siten anak © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@meliathemua

Nikita Willy baru saja menggelar prosesi tedak siten untuk anak pertamanya, Issa Xander pada Minggu (20/11) Memakai kebaya berwarna biru, Nikita Willy tampil dengan rambut sanggul dan sepasang giwang yang terjepit di kedua telinganya. Riasan Nikita Willy membuatnya bak putri keraton. Aura yang terpancar juga bak seorang bangsawan.