Brilio.net - Presenter yang juga artis Vicky Prasetyo baru-baru ini sudah mulai bisa menghirup udara segar setelah bebas dari penjara. Sebelumnya pria berusia 36 tahun itu harus mendekam di dalam penjara lantaran dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik oleh mantan istrinya sendiri, Angel Lelga.

Hukuman penjara kali ini memang bukan yang pertama kalinya, sebelumnya ia juga pernah terseret kasus hukum. Ayah dari empat anak tersebut sempat beberapa kali masuk penjara karena berbagai kasus yang harus dihadapinya.

Namun, hukumannya yang kali ini benar-benar memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini Vicky mengakui sangat terkesan dengan pengalamannya karena dia sangat senang melihat keharmonisan dari perbedaan agama di dalam penjara. Para napi bisa hidup rukun meski berbeda iman.

Dilansir brilio.net dari YouTube Melaney Ricardo, Senin (21/9). Kerukunan ini dijelaskan Vicky dengan rinci. Ketika itu dia diizinkan untuk salat oleh teman satu selnya, bahkan dia diberi pinjaman sarung untuk menunaikan ibadah salat.

Tak selang lama usai masuk ke dalam penjara, Vicky mengaku bahwa ia harus menjalani beberapa hal tertentu untuk membuat dirinya tenang. Salah satunya yakni dengan beribadah. Namun, saat itu ia hanya mengenakan celana pendek sehingga salah satu kawan seperjuangan di dalam sel pun akhirnya yang memberikan dia sarung untuk salat.

Loading...

vicky bebas penjara lagi Berbagai sumber

foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Berapa lama? Walaupun sebenarnya lu bukan baru pertama dong masuk kan. Tapi kan maksudnya lu terbiasa hidup enak sebagai seorang public figure. Begitu masuk, berapa lama lu bisa menyesuaikan diri lagi di sana?," tanya Melaney.

"Tiga hari lah ya. Karena awal-awal begitu masuk magrib sampai sana, kita melihat sudah masuk, langsung ambil wudhu, pakai celana pendek, kita mau salat yang ngasih sarung itu temen. Masih ingat namanya itu macan itu ngasih sarung, dia orang kristiani setelah gue tahu belakangan,” tutur Vicky

Vicky Prasetyo yang sangat dikenal karena gaya bicaranya yang nyentrik itu mengakui kalau dia nggak bisa tidur saat berada di dalam penjara. Ia merasakan tekanan yang cukup berat untuk menjalani hukuman yang harus dia terima karena laporan sang mantan istri.

"Setelah masuk, bisa tidur enggak?," tanya Melaney.

"Hari pertama enggak," jawab Vicky Prasetyo.

Hingga dia sudah keluar dari penjara dan menyandang status tahanan kota, Vicky masih merasa takjub dengan kehidupan perbedaan iman di penjara yang dinilainya sangat menenangkan hati, karena bisa hidup dalam keberagaman agama dan kepercayaan, namun bisa hidup akur bahkan saling support dan menguatkan.

vicky bebas penjara lagi Berbagai sumber

-foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Jadi toleransi di sana itu baik sekali. Istilahnya maaf ini ya, ini orang kristiani tapi satu muslim mau salat, dia mau geser. Kita saja di dalam bagus gitu, perpaduan antar beda keyakinan tapi di dalam sebuah kerukunan. Akhirnya pertama yang kasih saya sarung itu ya orang kristiani itu," papar Vicky pada Melaney Ricardo.

Selain keharmonisan dari perbedaan agama dan kepercayaan ini, Vicky juga mendapat semangat dari teman-teman satu sel. Hal ini membuat Vicky benar-benar semangat untuk menerima takdirnya menjalani hukuman ini.

vicky bebas penjara lagi Berbagai sumber

foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Nenangin diri sedikit demi sedikit baru yang pada begini semua, seperti ‘hey, semangat’ sudah gitu saja. Dan gue di situ enggak yang mau menunjukkan sikap down gitu," jelasnya.