Brilio.net - Berhasil go internasional merupakan suatu prestasi membanggakan dan menjadi salah satu impian banyak orang. Sejumlah selebriti Tanah Air pun berhasil melebarkan sayapnya di kancah internasional. Ada yang berkarier sebagai aktor dan ada pula yang berkarier sebagai penyanyi.

Perjalanan karier mereka pun memiliki kisahnya masing-masing. Ada yang memulai kariernya di Indonesia terlebih dahulu, ada yang langsung di luar negeri, ada yang melalui ajang pencarian bakat, ada yang lewat YouTube, dan ada pula yang harus menjadi trainee beberapa tahun sebelum debut.

Usai berkarier di luar negeri, penampilan para seleb ini juga mengalami transformasi. Tak sedikit yang menilai penampilan mereka makin stylish dan memesona. Penasaran seperti apa?

Berikut potret terkini 10 seleb usai go internasional seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (21/9).

1. Sudah berkarier sejak kecil, Agnez Mo berhasil mewujudkan keinginannya untuk go internasional. Lagu-lagu Agnez beberapa kali masuk dalam Chart Billboard Amerika. Ia juga bergabung dengan label asal New York, 300 Entertainment yang pernah menaungi Justin Timberlake dan Janet Jackson.

Loading...

foto: Instagram/@agnezmo

2. Sejak tahun 1994, Anggun C. Sasmi telah go internasional lewat albumnya Snow on the Sahara yang populer di Prancis dan Belgia.

foto: Instagram/@anggun_cipta

3. Brian Imanuel atau lebih dikenal dengan Rich Brian memulai kariernya lewat video rap yang diunggah ke YouTube. Penampilannya ini pun menarik perhatian, Rich Brian juga bergabung label kolektif 88rising dan sempat menggelar tur di Amerika.

foto: Instagram/@brianimanuel

4. Masih satu label dengan Rich Brian, Nicole Zefanya atau lebih dikenal dengan NIKI juga telah go internasional di usianya yang masih 19 tahun.

foto: Instagram/@nikizefanya

5. Dira Sugandi pernah berduet dengan Jason Mraz, David Foster, dan Andrea Bocelli. Tahun 2017, ia meluncurkan album double single langit dan pelangi yang dirilis di Inggris dan Jepang.

foto: Instagram/@dirasugandi

2 dari 2 halaman

6. Nama Joe Taslim semakin populer usai membintangi berbagai film Hollywood seperti Fast & Furious 6, Star Trek Beyond, dan Mortal Kombat. Ia juga masuk dalam industri hiburan Korea Selatan. Terbaru, film Korea yang ia bintangi berjudul The Swordsman.

foto: Instagram/@joe_taslim

7. Iko Uwais juga membintangi sejumlah film Hollywood seperti Star Wars: The Force Awakens, Mile 22, Stuber, dan Triple Threat.

foto: Instagram/@iko.uwais

8. Mengawali kariernya berakting di Indonesia, Cinta Laura pun memilih fokus dengan kariernya di Hollywood, beberapa film yang ia bintangi antara lain The Ninth Passenger, Nanny Surveillance, dan Tar.

foto: Instagram/@claurakiehl

9. Edward Wen, debut dengan grup Kpop 14U dengan nama Loudi. Usai grup 14U bubar, Loudi kembali mengumumkan debut dengan grup terbaru dan berganti nama dengan BLEU.

foto: Instagram/@seoulology_00

10. Menyusul Edward Wen, Dita Karang juga menjadi idol Kpop dengan grupnya bernama Secret Number. Meski masih rookie, namun grup Secret Number sudah masuk dalam nominasi penghargaan TTA 2020 lho.

foto: kapanlagi.com