Brilio.net - Di era 2000-an, sitkom Bajaj Bajuri jadi salah satu tontonan favorit yang selalu dinantikan setiap episodenya. Ceritanya yang ringan dan lekat dengan kehidupan sehari-hari, ditambah penokohan para pemainnya yang kuat, membuat sitkom ini jadi cukup populer pada masa itu.

Membahas Bajaj Bajuri, tak lengkap rasanya bila tak menceritakan sosok sang istri, Oneng. Penokohannya sebagai seorang istri cantik yang lugu dan kerap lambat dalam berpikir ini membawa warna tersendiri. Tokoh ini diperankan apik oleh Rieke Diah Pitaloka.

Meski kini sosoknya tak lagi muncul di layar kaca seiring keputusannya terjun di dunia politik, namun karakter Oneng yang diperankan begitu melekat pada diri Rieke Diah Pitaloka.

Berikut simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/4), potret lawas pemeran Oneng Bajaj Bajuri.

1. Nama Rieke Diah Pitaloka jelas tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Sosoknya populer sejak memerankan Oneng di sitkom Bajaj Bajuri.

potret lawas pemeran oneng © berbagai sumber

foto: Instagram/@asevw

2. Nggak hanya layar kaca, Rieke juga merambah ke layar lebar. Ia beberapa kali bermain dalam film layar lebar, salah satunya di film arahan Nia Dinata, Berbagi Suami (2006).

potret lawas pemeran oneng © berbagai sumber

foto: Instagram/@riekediahp

3. Rieke memulai debutnya di layar lebar sebagai Dwi, perempuan yang dipoligami dalam film Berbagi Suami. Ketagihan main film, Rieke kembali bermain dalam film antologi karya empat sutradara perempuan berjudul Perempuan Punya Cerita.

potret lawas pemeran oneng © berbagai sumber

foto: Instagram/@riekediahp