Brilio.net - Ashanty adalah sosok yang selalu menemani Aurel dalam menyiapkan semua kebutuhan untuk hari pernikahan, yang akan digelar Aurel dan Atta pada 4 April 2021 mendatang.

Di tengah kesibukannya mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan Aurel, Ashanty justru jatuh sakit. Diketahui sebelumnya Ashanty memang beberapa kali keluar masuk rumah sakit karena penyakit yang dideritanya. Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Rabu (31/3), lewat Instagram pribadinya, Ashanty menyampaikan bahwa saat ini penyakit autoimun yang ia derita sedang kambuh.

"Bagi yang nanya sakit apa? Autoimun aku kambuh, kalau dulu stres banget, kalau sekarang kayak sudah biasa aja hehe cuma memang sakit dan gatel banget," tulis Ashanty.

Lewat Instagram Stories, Ashanty menunjukkan kondisinya. Tampak tangan Ashanty dipenuhi dengan ruam kemerahan. Ia menjelaskan bahwa penyakitnya ini sudah tidak pernah kambuh selama satu tahun, padahal dirinya tidak mengonsumsi obat.

penyakit autoimun ashanty kambuh © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ashanty_ash-

Menurutnya Ashanty, penyakit tersebut kambuh karena beberapa faktor. Salah satunya yaitu kelelahan.

"Pemicu bisa capek, stres dan lain-lain. Tapi ini sudah lumayan setahun lebih loh nggak kambuh, padahal nggak minum obat, hanya suplemen-suplemen," jelasnya.

Dalam Instagram Stories berikutnya, Ashanty memperlihatkan bagian tubuhnya yang muncul ruam kemerahan. Rupanya tak hanya tangannya, lengan hingga leher Ashanty juga muncul ruam kemerahan.

"Buat yang ngerasain kayak gini, jangan kira ini biduran atau alergi biasa. Mending cek ke dokter, cek darah lengkap!! jangan asal minum obat," tutupnya.