Brilio.net - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin mengalamai keguguran kandungan. Diperkirakan, usia kandungan Arumi Bachsin ini sudah memasuki tiga bulan.

Dikutip brilio.net dari liputan6.com, Senin (18/2), Emil Dardak menerima kabar Arumi Bachsin mengalami keguguran ini sekitar pukul 15.30 WIB. Emil yang saat itu sedang silaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa langsung menuju rumah sakit tempat Arumi Bachsin dirawat. 

"Kabar itu didengar Pak Wagub Jatim Emil Dardak (suami Arumi Bachsin) saat silaturahim bersama Bu Gubernur Khofifah dengan Kapolda Jatim. Sekitar pukul 15.30 WIB. Pak Wagub langsung menuju RSIA Kendangsari Surabaya, sedangkan Bu Gubernur melanjutkan silaturahmi dengan Kajati Jatim," kata Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, Senin (18/2) malam.

arumi keguguran © 2019 berbagai sumber

foto: liputan6.com

Loading...

Kabar Arumi mengalami keguguran ini telah dikonfirmasi oleh Emil Dardak sang suami, yang mengetahui kabar tersebut saat melakukan silaturahmi bersama Gurbernur Khofifah dengan Kapolda Jatim. Emil Dardak yang menerima kabar tersebut pun sempat terkejut, Arumi Bachsin mengalami pendarahan, hingga harus diambil tindakan medis untuk dikuret.

"Saya kaget. Saya dapat kabar sekitar pukul 15.30 sore saat posisi di Mapolda Jatim, acara silaturahmi dengan Kapolda Jatim. Saya dikabari dari yang mendampingi Mbak Arumi. Saya langsung kontak ke dokter. Kebetulan dokter ini yang menangani persalinan anak saya kedua yang laki-laki," ungkap Emil Dardak.

arumi keguguran © 2019 berbagai sumber

foto: setkab.go.id

Sebelumnya, Arumi Bachsin memang disibukkan dengan berbagai agenda menemani dirinya pasca dilantik sebagai Wakil Gurbernur Jawa Timur. Arumi diketahui mendampingi sang suami saat dilantik, hingga dilakukan arak-arakan. Arumi, seperti diungkapkan Emil juga mengikuti serangkaian kegiatan Paripurna Sertijab Gubernur Jatim dan Wagub Jatim di DPRD Jatim pada Senin pagi.

"Bu Khofifah juga bilang tadi, wajah Mbak Arumi agak pucat. Selesai acara, kami kembali ke Grahadi. Mbak Arumi saya arahkan untuk kembali pulang ke rumah di Jemursari. Ternyata sampai rumah, terjadi pendarahan cukup banyak. Baru dilakukan tindakan medis di sini," pungkas Emil Dardak.