Brilio.net - Di era media sosial ini, kasus cyber bullying memang kerap terjadi, nggak terkecuali menimpa para selebriti Tanah Air. Sebagai seorang public figure para artis nggak cuma mendapat pujian tapi juga banyak hujatan.

Kalimat-kalimat negatif dari para haters ini memang menjadi pengalaman pahit bagi setiap selebriti. Pun begitu bagi penyanyi cantik Ashanty. Istri Anang Hermansyah ini menjadi salah satu artik yang tampaknya sudah khatam meladeni para haters dengan segala kalimat-kalimat buruknya.

Mulai dari dirinya sendiri hingga anak-anaknya, yakni Aurel Hermansyah dan Arsy yang kerap mendapat komentar tidak sedap dari segelintir orang. Bahkan, baru-baru ini, Ashanty bercerita melalui media sosialnya, bahwa sang anak, baby Arsy sudah mengalami pahitnya dihujani komentar negatif sejak ia baru lahir.

Dalam unggahannya yang bertepatan dengan ulang tahun ke-4 Arsy Addara Musicia Nurhermansyah ini, Ashanty mengungkapkan pengalamannya saat Arsy banyak orang yang menghujat Arsy ketika ia baru lahir. Saat itu, banyak yang mengatakan bahwa Arsy sangat kecil dan terlihat tua.

Ashanty mengungkap bahwa putri kecilnya tersebut memang mewarisi karakter wajahnya yang memiliki lingkar hitam di bawah mata. Hal inilah yang mungkin membuat banyak haters menyerang anaknya.

Loading...

Kendati demikian, Ashanty berhasil melewati masa-masa sulit tersebut. Kini, Arsy juga tumbuh menjadi sosok balita yang memiliki banyak penggemar di luar sana. Terlebih, tingkah Arsy selalu lucu dan menggemaskan.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ashanty_ash, berikut curhat sendu Ashanty di momen ulang tahun sang anak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

4 tahun sudah arsy sekarang.. bunda slalu bangga sm perkembangan arsy dari mulai lahir sampai hari ini.. dulu arsy baby lahir nya kecil banget 2,6 dan keluar RS 2,4,, saking kecil nya sampe banyak yg ngata2in bayi kecil, bayi tua karna arsy keturunan aku banget bawah mata nya gelap???? dan masih banyak lagi!! Kl dipikirin dulu kok tega yaa baby aja dikata2in!! Karna Semua ibu pasti akan berjuang dan berkorban terutama buat anak2 nya.. Dan akhirnya waktu berlalu dan semua perkataan buruk itu menjadi doa sebaliknya buat anak ini.. arsy tumbuh menjadi anak yg sangat pintar, lucu, gembul hehe, dan kesayangan kita semua?? arsy ini melewati fase2 seperti anak2 lain, kadang manis, kadang judes, kadang genit, kadang lucu, tapi yg paling aku kaget, dari kecil arsy ini udah suka banget pake hijab, dan ngga suka kl dipakein baju kebuka?? padahal baju anak2 sekarang lucu2 banget, tapi dia slalu complain dan kayak ngga nyaman kl pake yg agak kebuka2.. pilihan lagu nya pun mau nya yg islami.. semoga seterus nya yaa nak.. karna anak2 kan pasti berubah2 sesuai umur dan lingkungan baru nya.. dan sekarang ini karena terlalu lengket sm bunda nya dikit pergi aja bisa nangis triak2 saking ngga mau ditinggal, lagi ngelewatin fase2 yg begini!! Doa bunda semoga arsy bisa jadi anak yg solehah, sehat dan panjang umur, anak yg baik hati pd siapa pun, anak yg berguna bagi nusa dan bangsa, berbakti pd orang tua, anak yg pintar dan sukses, bermanfaat bagi orang banyak dan suka menolong, selamat dunia dan akhirat, dan selalu ingat keluarga adalah segalanya.. pokoknya semua doa yg terbaik buat kamu “Arsy Addara Musicia Nurhermansyah” love u so much sayang @queenarsy #keluargaasix #thehermansyaha6

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

"4 tahun sudah arsy sekarang.. bunda slalu bangga sm perkembangan arsy dari mulai lahir sampai hari ini.. dulu arsy baby lahir nya kecil banget 2,6 dan keluar RS 2,4,, saking kecil nya sampe banyak yg ngata2in bayi kecil, bayi tua karna arsy keturunan aku banget bawah mata nya gelap???? dan masih banyak lagi!! Kl dipikirin dulu kok tega yaa baby aja dikata2in!! Karna Semua ibu pasti akan berjuang dan berkorban terutama buat anak2 nya.. Dan akhirnya waktu berlalu dan semua perkataan buruk itu menjadi doa sebaliknya buat anak ini.. arsy tumbuh menjadi anak yg sangat pintar, lucu, gembul hehe, dan kesayangan kita semua?? arsy ini melewati fase2 seperti anak2 lain, kadang manis, kadang judes, kadang genit, kadang lucu, tapi yg paling aku kaget, dari kecil arsy ini udah suka banget pake hijab, dan ngga suka kl dipakein baju kebuka?? padahal baju anak2 sekarang lucu2 banget, tapi dia slalu complain dan kayak ngga nyaman kl pake yg agak kebuka2.. pilihan lagu nya pun mau nya yg islami.. semoga seterus nya yaa nak.. karna anak2 kan pasti berubah2 sesuai umur dan lingkungan baru nya.. dan sekarang ini karena terlalu lengket sm bunda nya dikit pergi aja bisa nangis triak2 saking ngga mau ditinggal, lagi ngelewatin fase2 yg begini!! Doa bunda semoga arsy bisa jadi anak yg solehah, sehat dan panjang umur, anak yg baik hati pd siapa pun, anak yg berguna bagi nusa dan bangsa, berbakti pd orang tua, anak yg pintar dan sukses, bermanfaat bagi orang banyak dan suka menolong, selamat dunia dan akhirat, dan selalu ingat keluarga adalah segalanya.. pokoknya semua doa yg terbaik buat kamu “Arsy Addara Musicia Nurhermansyah” love u so much sayang @queenarsy #keluargaasix #thehermansyaha6," tulis Ashanty dalam keterangan fotonya.

Ashanty menuturkan, bahwa saat-saat pahit dalam hidupnya tersebut kini berubah menjadi doa yang sebaliknya untuk Arsy. Ia juga mengungkap bagaimana sang anak tumbuh menjadi sosok yang pintar dan lucu. Sama seperti anak-anak lainnya, Arsy melewati berbagai fase perubahan dalam dirinya.

Mulai dari fase manja, manis, kemudian terkadang judes dan juga lucu. Tak hanya itu, Ashanty mengungkap bahwa sang anak sudah gemar mengenakan hijab dan pakaian tertutup sejak dini.

Menurut Ashanty, Arsy sering protes jika harus memakai baju yang terbuka. Diapun senang mendengarkan lagu-lagu yang islami. Kendati demikian, Ashanty tetap berdoa agar sang anak bisa menjaga kebiasaan baiknya ini. Pasalnya ia sangat sadar bahwa ketika Arsy beranjak dewasa, ia akan bertemu dan berkenalan dengan lingkungan yang berbeda dan tentunya lebih luas lagi.

Unggahan Ashanty yang penuh haru ini pun mendapat respons positif dari warganet. Banyak dari mereka yang mendoakan Arsy dan juga memberikan dukungan kepada Ashanty.

"Sedih bgt ya kan kalo anak kita lahir kecil di kata2in @ashanty_ash Alhamdulilah sesuai waktunya anak kita bs tumbuh dgn sehat dan makin gembul pastinya," tulis akun @ratumeidianty.

"Happy Birthday adek Arsy.. semoga jadi anak yg Solehah ya?? berkah dan bermanfaat hidupnya. Aamiin," kata akun @safapratista_.

"Selamat ulang tahun Adek arsy Semoga panjang umur Sehat Sll Dan menjadi kenangan orng Tua Dan menjadi anak sholeh," ujar akun @anastasyanura.

"Aaaaaaa terhura banget yaAllah bacanya. btw, barakallahu fi umrik arsyku yg cantikkkkkk. Semoga dihari ini dgn bertambahnya umur kamu, tetap jd anak yg sholehah yaa arsy. Jadi kebanggaan bagi orgtua dan keluarga. sekali lagi happy birthday to you kaka arsyy cantikkkk," ungkap akun @catrinews18.

"Selamat Ulang Tahun si cantiiik yg sholehah...Semoga selaluu mnjadi kebanggaan orang tua...," tulis akun @vianawicaksono.