×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Andre Taulany temui MUI minta maaf soal dugaan hina Nabi Muhammad

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Andre Taulany temui MUI minta maaf soal dugaan hina Nabi Muhammad

Di hadapan KH Muhammad Cholil Nafis, Andre mengaku menyesal atas ucapan ngawurnya it

05 / 05 / 2019 12:06

Brilio.net - Salah satu presenter sekaligus pelawak Andre Taulany kembali menerima kritik pedas dari publik karena dirinya dinilai menghina Nabi Muhammad. Beredarnya kabar ini berawal dari salah satu video Andre Taulany saat memandu acara yang ia bawakan.

Kala itu Andre kedatangan bintang tamu penyanyi jebolan Indonesia Idol, Muhammad Devirzha alias Virzha. Penyanyi yang akrab disapa Virzha tersebut memberikan penuturan mengenai filosofi parfum menurut dirinya.

"Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa nggak?" kata Virzha seperti dikutip brilio.net pada Minggu (5/5), dari potongan video @Rifky Rianzy yang beredar di YouTube.

Mendengar perkataan Virzha tersebut, Andre menimpalinya spontan dengan celetukan lawakan. "Aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?" sahut Andre dalam video tersebut.

Loading...

Kalimat itulah yang akhirnya membuat banyak orang geram dan menduga kalau Andre telah menghina Nabi Muhammad. Banyak pihak yang menyayangkan atas perkataan Andre tersebut.

Mendengar kalau dirinya di duga menghina Nabi, Andre pun akhirnya buka suara. Andre sengaja mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Andre Taulany bertemu langsung dengan KH Muhammad Cholil Nafis selaku Ketua Komisi Dakwah MUI.

Andre Taulany datang untuk meminta maaf kepada seluruh umat islam melalui perantara MUI. Tak lupa Andre mengabadikan momen penting dan serius itu kepada seluruh rakyat Indonesia melalui channel YouTube pribadinya. Pada video tersebut tampak Andre duduk berhadapan dengan Cholil di sofa.

"Assalamualaikum, Pak Kiai sebelumnya saya mengucapkan terima kasih sudah berkenan menerima saya di sini. Kedatangan saya ke sini selain saya bersilaturahmi, sekaligus juga saya ingin meminta maaf atas beberapa masalah yang sedang saya alami, yang di mana ada suatu peristiwa yang dianggap bahwa saya menghina Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam," kata Andre Taulany seperti dilansir brilio.net dari akun YouTube @TAULANY TV, Minggu (5/5).

Andre Taulany menjelaskan kalau dirinya tidak pernah ada niat sama sekali menghina Nabi. Andre juga menjelaskan kalau dirinya merupakan seorang muslim taat dan sangat mencintai baginda Rasulullah.

"Jujur demi Allah Pak Kiai, saya tidak pernah berniat dan bermaksud untuk seperti itu. Saya adalah seorang muslim juga, taat terhadap ajaran agama Islam dan saya sangat mencintai Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam, saya sangat mencintai di mana setiap saya salat saya selalu sebut namanya, setiap saya zikir, setiap saya ibadah, setiap saya berselawat selalu saya sebut namanya. Jadi rasanya naudzubillah min dzalik kalau saya sampai menghina rasul saya sendiri," lanjut Andre Taulany.

Andre Taulany bertemu MUI instagram

foto: YouTube/@TAULANY TV

Mendengar permintaan maaf Andre tersebut, Cholil selaku Ketua Komisi Dakwah MUI langsung menerima permintaan maafnya. Pada awalnya memang Cholil mengaku terkejut dengan hebohnya kabar dugaan penistaan Nabi yang dilakukan Andre ini. Namun Cholil berharap agar ke depannya Andre lebih berhati-hati dengan segala apa yang diucapkannya.

"Mungkin peristiwa ini menjadi pelajaran bahwa bercanda. Suatu yang ingin disampaikan kepada masyarakat apalagi di media, berhati-hati ketika berkenaan dengan ajaran agama, apalagi berkenaan dengan pembawa agama yaitu Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam, kita mencintai semua. Mungkin masyarakat, umat Islam, bisa menerima permintaan maafnya Mas Andre. Ini menjadi pelajaran untuk tidak diulangi ya," tutur KH Muhammad Cholil Nafis.

Andre Taulany bertemu MUI instagram

foto: merdeka

Melihat video permintaan maaf Andre Taulany ini masyarakat berharap agar Andre bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Warganet memberikan komentarnya di akun YouTube milik Andre Taulany.

"Semoga kedepan lebih baik. Karna Setiap manusia tak luput dari kesalahan," kata akun @GITRI SYUHAND.

"Alhamdulilah bang andre sudah mnyadari kesalahannya.. Walaupun sya sempat sdikit kesal tpi inshaa allah sya sudah ikhlas memaafkan..maaf bang andre   saran saya mulai sekarang smua hal2 yg berbau agama kalau bisa jngan dijadikan bahan candaan..sebab kita tidak tau kapan hal tsb akan meledak dan mnjadi masalah,, contohnya skrg ini..sya hnya sekedar mngingatkan saja karena karena sya sudah mnjadi fans bang andre sejak masih di ovj.. Ooiya buat yg belum bisa memaafkan buka hati kalian,, ingat,, allah maha pemaaf,,lagipula masih banyak kasus yg lebih parah sperti Al quran Kitab suci fiksi atau nabi muhammad nabi sesat,,silahkan cari sendiri siapa2 pelakunya..bang andre sudah meminta maaf dan klarifikasi.. Apakah pelaku kasus yg lain bisa seperti bang andre?? ..jika mau menilai maka nilailah secara adil.. Thanks and keep strong bang andre..," komentar akun @Vaan Ndoe.

"Manusia di Dunia gak ada yang Sempurna, gak ada yang luput dari kata-kata kurang baik ... Sabar Bang Andre. Mungkin ini hanya Cobaan dari Allah SWT.," tulis akun @Yusup Casper.

"Mudahan bang andre sekeluarga tetap dalam lindungan ALLAH SWT tetap semngat bang andre amin... kembali ke kodratnya manusia tempat salah dan lupa," tutur akun @Henry putra abdullah.

Meskipun Andre Taulany sudah meminta maaf secara langsung, namun dirinya belum lepas dari jeratan laporan hukum. Dilansir dari liputan6, Andre dilaporkan kepada polisi dengan tuduhan melanggar UU Nomor 1 Tahun 1946 Pasal 156a KUHP.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more