×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain Andre Taulany, 7 pelawak ini dikritik karena salah ucap

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Selain Andre Taulany, 7 pelawak ini dikritik karena salah ucap

Guyonan mereka dianggap kelewat batas dan menyinggung beberapa kelompok tertentu.

03 / 05 / 2019 13:58

Brilio.net - Andre Taulany kini tengah menjadi sorotan publik setelah dirinya melontarkan guyonan yang diduga menghina salah satu ustaz. Dugaan tersebut muncul saat Andre Taulany mempelesetkan sebuah merek sepatu menjadi Adisomad dalam sebuah talk show yang ia pandu bersama Sule.

Gara-gara hal tersebut, Andre Taulany harus menerima berbagai komentar negatif bernada hujatan dari warganet. Meskipun sudah memberikan klarifikasi jika ucapannya tersebut murni guyonan dan tidak ada niat menyinggung siapapun, namun komedian berusia 44 tahun ini masih terus menerima hujatan hingga kini.

Nggak hanya Andre, deretan pelawak Tanah Air ini juga pernah menuai beragam kritik lantaran guyonan mereka yang dianggap kelewat batas. Guyonan yang dilontarkan para pelawak ini dianggap sudah menyinggung beberapa kelompok tertentu. Ada pula yang dianggap telah menistakan agama.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (3/5), berikut tujuh pelawak yang menuai kritikan karena salah ucap.

1. Tukul Arwana.

Loading...

pelawak salah ucap © 2019 brilio.net-foto: kapanlagi.com

Popularitas Tukul Arwana sebagai seorang pelawak membuat Tukul dipercaya menjadi pembawa acara dalam sebuah talkshow yang sempat hits beberapa tahun lalu. Selama menjadi host, berbagai teguran dari KPI dan publik beberapa kali menghampiri Tukul Arwana.

Tukul menuai kritik lantaran guyonannya yang kerap dianggap melecehkan narasumber. Pelawak berusia 55 tahun ini dianggap melontarkan guyonan yang menjurus ke masalah seksualitas dan melecehkan narasumber dalam skala kecil. Berbagai kritik yang dilayangkan kepada Tukul bahkan membuat talkshow-nya sempat berhenti tayang lho.

2. Wendi Cagur.

pelawak salah ucap © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@wendicagur

Wendi Cagur juga pernah dihujani berbagai kritik dari publik pada 2012 lalu karena guyonannya yang mempelesetkan lirik lagu Rindu Muhammadku dengan mengganti kata siapa menjadi sampah. Hal tersebut membuat Wendi Cagur dianggap sudah melecehkan agama dan seorang nabi. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bahkan menyebut jika Wendi sudah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS).

3. Joshua Suherman.

pelawak salah ucap © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@jojosuherman

Mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman yang kini tengah terjun di panggung standup comedy juga nggak lepas dari kritik gara-gara guyonannya. Pada awal tahun 2018 lalu, Joshua Suherman menuai kritik lantaran guyonannya yang menyebutkan jika Cherly eks Cherrybelle selalu kalah pamor dari Anissa lantaran faktor agama.

"Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cherly (Cherrybelle)? Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!" kata Joshua Suherman.

Gara-gara ucapannya tersebut, seleb yang akrab disapa Jojo ini menuai beragam kritik bernada hujatan. Tak hanya itu, Forum Umat Islam Bersatu bahkan sempat melaporkan Jojo ke pihak berwajib karena dianggap menghina agama Islam.

4. Ge Pamungkas.

pelawak salah ucap © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@gepamungkas

Sama seperti Joshua Superman, Ge Pamungkas juga pernah menghadapi berbagai komentar negatif dari warganet. Ge Pamungkas menuai kontroversi setelah melontarkan kritik perihal tanggapan orang akan banjir di Jakarta.

"Netizen dulu saat Jakarta banjir, ah ini semua gara-gara Ahok kita diazab. Sekarang Jakarta banjir bilangnya ini cobaan dari Allah. Allah akan menguji hamba-Nya yang dicintai-Nya. Cintai Apaan?!" ungkap Ge pada 2018 lalu.

Gara-gara kalimatnya tersebut, Ge Pamungkas mendapat kecaman dari berbagai pihak. Tagas #BoikotGePamungkas bahkan mewarnai lini masa media sosial. Meskipun sudah menyampaikan penjelasan dan permintaan maaf, namun hal tersebut tak lantas membuat berbagai kritikan meredam.

5. Sule.

pelawak salah ucap © 2019 brilio.netfoto: Instagram/@ferdinan_sule

Pertengahan 2018 lalu, Sule pernah menjadi sorotan publik saat dirinya terpancing emosi ketika sesi tanya dengan Shandy Aulia pada acara sebuah talkshow. Saat itu, Sule merasa tersinggung saat Shandy Aulia melontarkan guyonan yang menyebutkan jika mata Sule berubah berkaca-kaca saat membicarakan pernikahan.

Warganet beranggapan jika Sule terlalu berlebihan saat memberikan tanggapan atas guyonan Shandy Aulia. Ayah empat anak ini juga dituntut warganet untuk meminta maaf langsung kepada Shandy. Tak ingin persoalannya semakin menjadi pembahasan, Sule dan Shandy Aulia akhirnya saling melontarkan permintaan maaf di media sosial masing-masing.

6. Muslim dan Coki.

pelawak salah ucap © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@tretanmuslim

Oktober 2018 lalu, Muslim dan Coki yang tergabung dalam Majelis Lucu Indonesia (MLI) menjadi sorotan publik gara-gara guyonannya yang memasak daging babi dengan sari kurma. Video tersebut kemudian membuat keduanya menuai beragam kritik dari beberapa pihak lantaran dianggap sudah menistakan agama. Guyonan tersebut juga sempat membuat Muslim dan Coki memutuskan vakum sementara dari MLI dan dunia standup comedy.

7. Pandji Pragiwaksono.

pelawak salah ucap © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@pandji.pragiwaksono

Satu lagi nih standup comedy Tanah Air yang harus menuai beragam kritik warganet lantaran guyonannya. Dia adalah Pandji Pragiwaksono yang menerima surat terbuka dari Garda Satwa Indonesia lantaran guyonannya yang dianggap melecehkan hewan beberapa waktu lalu.

Surat tersebut bermula dari salah satu materi Pandji dalam rangkaian Pandji Pragiwaksono World Tour yang berjudul 'Benci Hewan Gembel'. Dalam video tersebut Pandji menyebutkan jika kucing adalah hewan gembel. Materinya tersebut kemudian membuat Pandji menerima kritik pedas dari para pecinta kucing.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more