Brilio.net - Google Doodle hari ini menampilkan tokoh spesial dari Indonesia, tak lain dan tak bukan adalah Aminah Cendrakasih, aktris legendaris Tanah Air yang dikenal lewat perannya sebagai Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan. Google Doodle yang tampil pada Senin (29/1) ini terpampang karakter ikoniknya yang mengenakan kerudung khas wanita Betawi.

Google Doodle biasanya menampilkan tokoh terkenal yang berkontribusi pada bidang seni, sains, olahraga, dan lain-lain. Terpilihnya Aminah Cendrakasih kasih dalam Google Doodle hari ini merupakan bentuk penghormatan baginya yang lahir 86 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 29 Januari 1938.

Meski telah kembali ke pangkuan Yang Maha Esa pada 21 Desember 2022, namun sosoknya tak pernah lengkang dari ingatan masyarakat Indonesia, terutama mereka yang sudah mengikuti karier pemeran Mak Nyak ini sejak dulu.

Aminah Cendrakasih dikenang sebagai salah satu aktris paling berbakat dan berpengaruh di industri hiburan Tanah Air. Perannya sebagai Mak Nyak tidak sekadar memberikan hiburan, tapi juga menciptakan ikatan emosional yang kuat dengan penonton.

Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini potret lawas pemeran Mak Nyak di Si Doel yang memesona, Senin (29/1).