jennifer bachdim jadi tulang punggung usai suami nganggur © berbagai sumber

jennifer bachdim jadi tulang punggung usai suami nganggur
YouTube/Melaney Ricardo

Usai kontraknya habis, Irfan sempat mendapatkan tawaran pekerjaan di Jakarta. Jennifer pun setuju pindah ke Jakarta dan memboyong keempat anaknya. Jennifer berencana untuk membangun bisnis di Jakarta jika sang suami resmi bekerja di sana.

"Saya bilang, oke kamu bisa bermain (sepakbola) di Jakarta. Saya akan pindah membawa anak-anak karena aku juga bisa berbisnis di sana," kata Jennifer.

Namun, tawaran tersebut akhirnya ditolak usai keduanya mempertimbangkan banyak hal mulai dari gaji hingga keperluan rumah tangganya.

jennifer bachdim jadi tulang punggung usai suami nganggur © berbagai sumber

jennifer bachdim jadi tulang punggung usai suami nganggur
YouTube/Melaney Ricardo

"Dari segi gaji tidak terlalu besar. Jadi aku dan suami memikirkan soal kepindahan dari Bali ke Jakarta dengan pemasukan yang lebih kecil. Sementara kalau aku berbisnis, otomatis aku membutuhkan bantuan suster, ART, dan mungkin supir untuk mobilitas sehari-hari. Setelah banyak pertimbangan, kami memutuskan untuk menolak tawaran itu," sambungnya.

Akhirnya, Irfan Bachdim memutuskan untuk tak bekerja sementara waktu dan Jennifer mengambil alih mencari nafkah untuk keluarganya.

"Jadi sekarang Irfan lagi nggak bekerja dan aku yang bekerja. Aku rasa nggak masalah karena Irfan sudah bekerja sejak kami memutuskan untuk menikah. Menurutku nggak apa-apa kalau saat ini dia rehat sejenak dan menghabiskan waktu sama anak-anak," pungkasnya.

Keputusan Jennifer Bachdim pun membuat warganet kagum. Meski telah mengurus keempat buah hatinya, namun Jennifer masih mau berjuang menggantikan peran suaminya untuk mencari nafkah.

"Keren banget mama Jen. Banyak banget yang bisa dijadikan contoh," komentar @dwianaajiningkarti6816.

"Hebat banget dia jadi ibu rumah tangga punya banyak anak dan masih kerja," kata @dapurglegar3362.

"Senang banget liat mama Jen. Aura positifnya terpancar sekali," ujar @supergirl577.

"Jennifer kamu menikmati banget peran sebagai istri dan ibu. Semuanya kamu lakukan dengan baik. Kamu hebat," tulis @lia097.

"Mama Jen panutan banget," kata @ikadiah914.