yuga cinta fitri anbo ontocheno © berbagai sumber

foto: Instagram/@anboow

Selama berkarier di dunia akting, Anbo diketahui tak lagi meneruskan karier akting sebagai aktor cilik. Sinetron terakhirnya adalah Pinky Boy (2013) saat ia berperan sebagai Boy. Anbo rupanya lebih ingin fokus untuk menyelesaikan pendidikannya.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram pribadinya, Rabu (31/5), mantan artis cilik ini diketahui menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mengambil Jurusan Penyutradaraan Film, Fakultas Film dan Televisi. Selama menempuh pendidikannya, ia sudah memulai karier sutradaranya.

yuga cinta fitri anbo ontocheno © berbagai sumber

foto: Instagram/@anboow

Pria yang kini berusia 23 tahun ini ternyata pernah menyutradarai video klip Gundah Gulana karya Gusti Bambang Ekayasa. Beberapa film indie yang ia sutradarai adalah Pesawat Styrofoam, Ego, Bodoamat, Kualat dan Berjarak Sejenak.

Lewat akun Instagram pribadinya, Anbo kerap mengunggah keseruan kegiatannya di balik layar. Meski kini menekuni pekerjaan di balik layar, Anbo diketahui kembali menjadi aktor pada 2021 lalu. Ia membintangi serial web sebagai Dirga dalam Gue Harus Move On!, serta turut berakting dalam serial web berjudul Terulang Begitu Saja yang diunggah di TikTok pada 2022 lalu.