Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Setelah beberapa hari lalu Didi Kempot meninggal dunia, kini aktor senior Henky Solaiman tutup usia. Henky Solaiman meninggal dunia di usia 78 tahun pada hari ini, Jumat (15/5).

Kabar duka ini dibagikan melalui Instagram aktor Ade Firman Hakim. Ia mengucap selamat jalan kepada sang aktor.

"RIP Om Henky Solaiman. Turut berduka bang @verdisolaiman. Semoga beliau ditempatkan di sisi terindah," tulisnya, Jumat (15/5/2020) malam.

Bersama keterangan itu ia mengunggah foto Henky Solaiman dengan tema hitam putih tanda berduka cita.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

RIP Om Henky Solaiman Turut berduka bang @verdisolaiman semoga Beliau ditempatkan di sisi Terindah #RipHenkySolaiman #riplegend

A post shared by AFH (@adefirmanhakim) on

 

Henky Solaiman merupakan seorang aktor senior yang juga menjadi produser dan sutradara. Ia sudah berkarier di dunia film sejak tahun 1970-an. Aktor kelahiran 30 Agustus 1941 ini mengawali kariernya sebagai seniman teater. Film pertama yang dibintanginya adalah Wadjah Seorang Laki-Laki.

Usia tak membuatnya menyurutkan berkarier di dunia film. Beberapa film tahun 2000-an yang dibintanginya adalah Hangout, Perfect Dream, Warkop DKI Reborn dan lainnya. Henky Solaiman juga bermain sinetron. Sinetron terakhir yang dibintanginya adalah Dunia Terbalik.

Sebelumnya Henky Solaiman diberitakan mengidap kanker usus. ia juga sempat menjalani operasi sekitar dua bulan yang lalu. "Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil," kata anak Henky Solaiman, Verdi Solaiman beberapa waktu lalu dikutip brilio.net dari Liputan6.com