Brilio.net - Sinetron Dunia Terbalik telah berjalan tiga tahun penayangan. Sinetron drama komedi yang tayang di salah satu televisi swasta sejak Kamis, 5 Januari 2017 tersebut mendapatkan respons positif dari penonton setianya. Sinetron ini seakan tak ada habisnya mengocok perut penonton.

Dunia Terbalik mengangkat cerita tentang para suami yang ditinggal istri merantau ke luar negeri sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW). Kisah tersebut dimulai dari Akum, Aceng, Dadang dan Idoy. Selagi istri merantau, mereka harus mengurus anak dan urusan rumah tangga.

Sinetron ini mengambil latar cerita masyarakat di daerah Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, mereka tinggal di Desa Cibarengkok, tetapi karena desa itu terkena longsor, maka mereka pindah ke Desa Ciraos.

Ada-ada saja tingkah lucu Akum, Aceng, Dadang dan Idoy. Mulai dari topik urusan mengurus anak hingga masalah keuangan rumah tangga. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Dadang. Tokoh yang diperankan oleh Indra Birowo ini mempunyai karakter sombong dan suka pamer harta. Ia memiliki istri bernama Ikoh yang diperankan oleh Tike Priatnakusumah. Keduanya mempunyai anak bernama Debby yang diperankan Qheyla Zavyera Valendro. Scene yang mengangkat keluarga mereka selalu segar.

Tak kalah menghiburnya, sosok Wak Sain yang merupakan mertua Dadang yang juga kaya raya. Ke mana pun ia pergi selalu berpakaian rapi dan identik dengan kalung emasnya. Gayanya yang glamor membuat tokoh yang diperankan Henky Solaiman ini menjadi duda tua yang suka menggoda gadis. Tentunya, tingkah Wak Sain sangat menghibur para penonton.

Loading...

Namun, sayangnya kabar terbaru menyebutkan Henky Solaiman hengkang dari sinetron Dunia Terbalik. Pasalnya, ia kesulitan menghafal dialog yang terlalu panjang. Sebelumnya, pada 2018 lalu Henky Solaiman pernah mengaku tak dituntut harus menghafal dialog sebagai Wak Sain. Ternyata, sosok produser, pemain dan sutradara senior ini sedang menderita sakit. Belum ada keterangan lebih detail mengenai penyakit Henky. Dengan keputusannya hengkang, Henky Solaiman pamit kepada seluruh pemain Dunia Terbalik.

Kabar hengkangnya Henky Solaiman membuat para rekan pemeran di sinetron Dunia Terbalik merasa sedih. Salah satunya diungkapkan oleh Mieke Amalia, yang berperan sebagai Yoyoh seorang calo TKW. Mieke Amalia mengunggah momen bersama Henky Solaiman saat pamitan. Mieke mengungkapkan rasa senangnya bisa kerja bareng Henky Solaiman yang banyak cerita, bercanda dan tertawa bersama pemain lain.

"This isn’t goodbye.. I’ll see you around Om.. Kapan” tengokin kita di beskem dengan cemilan” yg biasa om bawa yaa.. Sehat” ya om.. semangat terus.. Seneng banget bisa kerja bareng sama om, banyak cerita, banyak becanda, banyak ketawa”.. Love pejuang cinta ciraos om Hengky.. May God Bless You always..," tulis Mieke Amalia dalam unggahan Instagramnya, Selasa (21/1).

Bagaiman suasana momen pamitan Henky Solaiman hengkang dari sinetron Dunia Terbalik? Berikut beberapa potret Henky Solaiman bareng pemain Dunia Terbalik, dikutip Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/1).

1. Mieke Amalia menyempatkan foto bersama Henky Solaiman saat momen perpisahan.

momen henky solaiman pamitan  Instagram

foto: Instagram/@mieke_amalia

2. Selain Mieke Amalia, Agus Kuncoro sebagai pemeran Akum juga mengunggah potret perpisahan bareng Henky Solaiman.

momen henky solaiman pamitan  Instagram

foto: Instagram/@aguskuncoroadi

3. Momen Felicya Angelista dan Mieke berpelukan dengan Henky Solaiman saat perpisahan.

momen henky solaiman pamitan  Instagram

foto: Instagram/@indrabirowox

4. Yeyen Lidya pemeran Atih sang calo TKW membawakan kado perpisahan dari keluarga sinetron Dunia Terbalik untuk Henky Solaiman.

momen henky solaiman pamitan  Instagram

foto: Instagram/@rosnitaputri

5. Tak hanya bagi para pemain, tangis kru Dunia Terbalik pun pecah.

momen henky solaiman pamitan  Instagram

foto: Instagram/@ilma_26

6. Henky Solaiman mendapat kado berupa pakaian dari keluarga sinetron Dunia Terbalik.

momen henky solaiman pamitan  Instagram

foto: Instagram/@rosnitaputri