Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor Ade Firman meninggal dunia pada Senin (14/8) pukul 17.20 WIB.

Kabar meninggalnya Ade Firman ini pun terlihat datang dari cuitan Ernest Prakarsa. Dalam unggahan itu, Ernest menyebut bahwa Ade merupakan sosok yang sangat baik baginya.

"Turut berduka teramat dalam atas berpulangnya Ade Firman Hakim (31). Bukan hanya seorang aktor yang teramat berbakat, tapi juga orang yang teramat baik," tulis Ernest dalam akun Twitternya, Senin (14/9).

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh sang adik, Dai Tirai. Dilansir dari Kapanlagi, Dai mengatakan bahwa sang kakak meninggal dunia karena diduga terpapar virus corona.

"Ya, diduga covid meninggal jam 17.20 sebelum magrib. Minta tolong dikabarin yang baik-baik aja ya," kata Dai Tirai saat dihubungi Kapanlagi lewat sambungan telepon.

Loading...

Dai menjelaskan bahwa sang kakak memang sudah sempat sakit selama satu minggu, bahkan kondisinya semakin menurun. Namun sang kakak masih sempat menghubungi teman-temannya.

"Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang HP, masih berusaha pegang HP, kontak teman-temennya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid, akhirnya tadi 17.20 saya dipanggil dokter bilang udah nggak ada," tuturnya.

Jenazah Ade Firman Hakim rencananya dimakamkan di kampung halamannya sesuai protokol.

"Mengikuti protokol covid sih mas, di Tegal alur. Saya sih minta doanya, doain yang terbaik, maafin kesalahan-kesalahannya, itu aja sih," tutupnya.