Brilio.net - Ernest Prakasa merupakan salah satu seleb yang sudah cukup terkenal. Komika yang kerap muncul di layar kaca ini memiliki banyak talenta.

Tak hanya dikenal sebagai pelawak yang masuk dalam tiga besar ajang Stand-Up Comedy Indonesia dan merambah ke dunia akting saja, namun pria berusia 38 tahun ini telah berhasil menjadi sutradara film.

Seperti diketahui, Ernest mengawali kariernya sebagai penyiar radio, ketika dia masih duduk di kursi kuliah, tepatnya di jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran. Kegigihannya membawa Ernest bergabung di perusahaan label rekaman yang besar, yaitu Universal Music dan juga Sony Music. Dia pun berkecimpung di dunia musik selama 6 tahun.

Dalam kesehariannya Ernest memang dikenal sebagai sosok yang humoris dan menyenangkan. Ada saja tingkahnya yang bisa mengocok perut orang lain. Tak hanya lucu, namun Ernest juga memiliki gaya yang nyeleneh.

Hal itu juga dibuktikan dari unggahan potret-potret lawasnya. Dalam unggahan itu Ernest terlihat tampil dengan potongan rambut yang cukup aneh. Suami Meira Anastasia itu menyebutnya sebagai gaya rambut dipetak-petak seperti kos-kosan kutu.

Loading...

Unggahan itu alhasil menarik perhatian publik, mereka tak tahan melihat gaya jadul Ernest. Ini bukan kali pertama Ernest mengunggah potret lawasnya yang super nyeleneh. Beberapa lainnya juga membuat warganet terkekeh. Seperti apa potret jadul Ernest?

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ernestprakasa Senin (24/8), berikut foto-foto lawas Ernest Prakasa.

1. Nah, ini potret yang rambut dipetak-petakkan dan berhasil buat warganet cekikikan. Menurut keterangan Ernest, potret ini diambil pada 2002. Jadul abis nih, Ernest Prakasa.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

"Songong bet Cina atu, rambut pake dipetak-petak segala kayak kos-kosan kutu. Kalo ketemu orang ini, kira-kira lo bakal bilang apa?

.

Jonas Banda, 2002," tulis Ernest.

Unggahan ini pun mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Fix abis kena razia," kata @mithunisar.

"Aku ngakak," papar @agungsaputrabm.

"Kayak kura2 ko," kata @ellenhanii.

2. Kalau ini foto lawas Ernest bareng istrinya. Sejak dulu keduanya memang sudah kompak. Penampilan Ernest di sini terlihat lebih kurus dengan rambut plontosnya. Potret ini diambil sekitar 17 tahun lalu.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

"Ini kita 17 tahun lalu, pasti kamu masih inget. Kita basah-basahan di Dufan, lalu Papaku nganterin kita ke Gambir. Pas tau kalo celana kamu basah, Papa kekeuh mampir dulu di Golden Truly Gunung Sahari biar kamu bisa beli celana dulu, padahal waktunya sudah mepet. Untung kita nggak ketinggalan kereta."

Melihat unggahan ini tak sedikit warganet mengatakan bahwa tak banyak yang berubah dari Ernest, dia terlihat awet muda.

3. Potret yang diambil pada 2007 ini merupakan momen pernikahan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Ernest tampil dengan rambut gondrongnya.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

"5 Mei 2007. Selain menggelar pernikahan standar Cina pada umumnya di resto Nelayan Ancol, kami juga bikin acara adat Sunda di rumah @meiranastasia. Silakan interpretasikan sendiri makna pose ini. ," ujar Ernest Prakasa.

4. Nih, potret ketika Ernest masih kelas 3 SMP. Gaya rambutnya khas banget, kan? Terkeren pada masanya lah pokoknya.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

"Emangnya Mamet doang yg pernah culun? Nih gw jaman 3 SMP, rambut polem belah tengah ala Jimmy Lin. Dulu sih berasanya anjay, sekarang ngeliatnya jijay . Dalam rangka warming up menjelang peluncuran #MillyMametMovie, kita mau bagi2 merchandise eksklusif buat lo yg berani ikutan #PernahCulun Challenge! Tinggal aplod foto culun lo, sekalian tag temen2 seperculunan lo juga. Info lengkap silakan cek akun @millymametmovie ya! ," tulisnya sebagai keterangan foto.

5. Ernest hadir dengan gaya rambut Tao Ming Tse. Dulu sih, tampil dengan model rambut gaya begini sudah terasa sangat keren. Penampilan Ernest ini tentu saja mendapatkan komentar lucu dari warganet.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

"Pada masa itu. Koko² merasa ganteng dengan gaya rambut seperti tomingse, padahal ada beberapa diantara mereka yang jadi aneh ketika mereka berpenampilan seperti itu. Masih ingat jamannya." tulis @pianist_dr.

"ngakak tapi keren kok," ujar @dasilva29_.

"wkwkwkwk... aku jadi keinget vanesh yg di meteor garden," timpal @fairylighting9.

6. Potret Ernest bersama sang istri di 2011. Keduanya memang sweet banget, dari dulu sampai sekarang selalu mesra.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

"Ini foto tahun 2011. Libur lebaran, tepat sebelum karantina SUCI Kompas TV season perdana dimulai. kalo dipikir-pikir, ini liburan terakhir kami sebelum hidup gw berubah drastis," kata Ernest.

Dalam unggahan ini Ernest menceritakan bagaimana perubahan hidupnya setelah terkenal atau menjadi artis.

"Bisa dibilang kondisi ekonomi kami dulu jauh lebih sederhana kalo dibandingkan sekarang. But we never felt miserable. We never felt like we crave for more. We always feel grateful for what we are. And that, is important," timpalnya.

7. Gaya Ernest di 2008 nih. Gaul abis deh, pokoknya.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

"Flashback to 2008, when life was much simpler. #Bali #EcoBeach," tulis Ernest.

8. Nih Ernest kecil, kalau dilihat nggak manglingi sih. Potret ini diambil di Jakarta pada 1987.

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net

9. Ernest kecil yang kala itu merayakan ulang tahun ke-5. Gemesin banget ya?

Potret lawas Ernest Prakasa © 2020 brilio.net