Brilio.net - Aksi Eca Aura saat ngonten bersama Boy William mendapat kritikan dari warganet. Kali ini, Eca dikritik karena etikanya saat diajak makan oleh Boy di pedagang kaki lima. Saat itu, Boy mengajak Eca untuk makan sop babat.

Namun, Eca seketika menolak dan berkata dengan keras bahwa ia tidak suka dengan babat. Boy berusaha meyakinkan Eca bahwa makanan berbahan babat tersebut sangat enak. Akan tetapi, Eca terus menolak, ia mengaku jijik dan takut melihat tekstur babat.

"Aku nggak suka babat. Aku nggak mau, nggak suka," rengek Eca di depan pedagang soto babat.

Ekspresi Eca secara terang-terangan menolak babat di depan pedagang tersebut menuai kritikan. Pasalnya, sikapnya tersebut dinilai kurang sopan karena mengolok makanan di depan pedagangnya langsung.

"Aku geli banget sama babat, nggak mau. Ih jijik banget, geli iyuh," ungkap Eca sambil kabur.

aksi eca aura dikritik © 2024 brilio.net

foto: YouTube/BW

Sikap Eca banjir kritikan karena dinilai kurang sopan. Eca terlalu ceplas-ceplos mengolok makanan di depan pedagangnya langusng. Nggak sedikit warganet yang memperingatkan Eca soal adab lewat komentar akun Instagram @lambegosiip.

"Terlalu Lebay dia, dan juga CAPER ke boy," kata @queisha_serbaserbi.

"Kalau di Islam, ada adab ketika menghadapi makanan, tidak boleh mencela makanan, kalau gak suka , ya sudah diam saja, bilang saja saya pilih makanan yg lain saja," kata @ria_naulina.

"Laaaah apa salah nya bilang gak suka babat????? Ampuuuun DJ neti mah ribettt!!!" kata @rosita2380.

"Biasa aja sih, gasuka babat juga. Bukan menghina abang sotonya, atau dagangannya," kata @monicmonic10.

aksi eca aura dikritik © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@elsaajapasal

Bukan cuma kali ini saja, beberapa waktu lalu Eca Aura mendapatkan kritikan saat berburu takjil. Ingin ikut tren, Eca ikut berburu takjil. Dalam postingan tersebut, Eca mengenakan atasan pink dengan kalung salib melingkar di lehernya. Gamers tersebut turut menambahkan caption singkat bertanya kepada warganet yang ingin jastip.

"P ada yg mo jastip takjil?" tulisnya lagi sambil menunjukkan emot meringis.

Dalam unggahan video tersebut, komentar warganet pro dan kontra. Aksi ini mengundang banyak komentar karena Eca hanya membeli Rp 20 ribu saja.

Selebgram asal Malang, Jawa Timur, ini mengaku sering menjadi sasaran komentar negatif. Ia menjelaskan ia kerap mendapatkan komentar miring karena terlalu dianggap dekat dengan artis-artis senior.

Selebgram berusia 21 tahun mengaku sering bermain dengan Desta dan Surya Insomnia. Ia juga dikritik terlalu menye-menye atau manja. Hal ini diungkapkannya dalam kanal YouTube VINDES.

aksi eca aura dikritik © 2024 brilio.net

foto: YouTube/VINDES

"Dulu aku lumayan sering baca hate comment. Awalnya baper karena suka dibilang temen sama om-om gitu," jelasnya.

Eca mengaku ia nyaris tidak memiliki teman seumuran karena kurang supel dalam bergaul. Meski begitu, gadis yang dikabarkan dekat dengan El Rumi ini tak lahi mempermasalahkan hujatan warganet kepadanya.